Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Penemuan Luar Biasa Elon Musk yang Mengubah Dunia (Bagian 2)

Bos Tesla, Elon Musk. (dok. The Verge)

Topcareer.id – Elon Musk bisa saja dianggap sebagai Thomas Alva Edison abad ke-21 karena penemuan-penemuannya yang luar biasa dan mengubah dunia.

Penemuan yang produktif ini telah memenangkan banyak penghargaan wirausaha dan inovator, serta menjadi topik diskusi rutin di antara para pemimpin bisnis dan konsumen di dunia.

Sementara beberapa perusahaan yang didirikan Musk lebih terkenal daripada yang lain, ia telah secara aktif menciptakan berbagai hal sejak ia berusia belia. Pemikiran dan terobosannya telah membantunya mengumpulkan kekayaan bersih hingga miliaran dollar.

Musk lebih dari sekadar perusahaan pembuat mobil listrik Tesla atau rocket SpaceX yang pernah kamu dengar. Berikut berbagai ide, paten, produk, dan perusahaan revolusioner dari Elon Musk.

Bagian kedua dari artikel.

SolarCity, sistem tenaga surya
Didirikan pada tahun 2006 oleh Musk dan sepupunya, SolarCity telah berkembang menjadi penyedia sistem tenaga surya terbesar kedua di Amerika Serikat dengan pendapatan USD 102,8 juta pada kuartal terakhir 2019 lalu.

Meskipun berpusat di California, perusahaan ini menyediakan instalasi di area tertentu di 14 negara bagian lainnya (termasuk District of Columbia).

SolarCity juga bekerja sama dengan Tesla untuk menawarkan stasiun pengisian tenaga surya gratis kepada pemilik kendaraan yang bepergian dengan Rute 101 dari San Francisco ke Los Angeles, dan sebaliknya.

Jet Listrik
Musk belum secara resmi mulai mengerjakan proyek ini, tetapi tahun 2019 lalu di Aeronautics and Astronautics Centennial Symposium, dia mengatakan bahwa dirinya tengah “bermain-main” dengan konsep tersebut.

Musk juga telah merenungkan Laporan Colbert tentang kesempatan untuk memiliki “landasan pesawat vertikal dan pendaratan jet supersonik listrik,” yang akan menggunakan motor listrik untuk menggerakkan kipas guna mendorong pesawat naik secara vertikal.

Menurutnya, itu tidak akan membutuhkan landasan yang panjang, sehingga bandara bisa lebih kecil.

Panggilan telepon berbasis web
Kembali pada tahun 1997, Musk punya ide tentang memungkinkan komputer untuk memanggil land lines (sesuatu yang dia dapatkan patennya pada tahun 2001). Namun, idenya sedikit lebih rumit daripada yang kita gunakan hari ini dengan Skype. Pengguna dapat mengklik informasi kontak perusahaan secara online dan kemudian panggilan akan dialihkan ke perusahaan melalui pusat panggilan.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply