Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Penemuan Luar Biasa Elon Musk yang Mengubah Dunia (Bagian 3)

Tesla dan Elon Musk. (dok. Getty Images via CNBC)

Topcareer.id – Elon Musk bisa saja dianggap sebagai Thomas Alva Edison abad ke-21 karena penemuan-penemuannya yang luar biasa dan mengubah dunia.

Penemuan yang produktif ini telah memenangkan banyak penghargaan wirausaha dan inovator, serta menjadi topik diskusi rutin di antara para pemimpin bisnis dan konsumen di dunia.

Sementara beberapa perusahaan yang didirikan Musk lebih terkenal daripada yang lain, ia telah secara aktif menciptakan berbagai hal sejak ia berusia belia. Pemikiran dan terobosannya telah membantunya mengumpulkan kekayaan bersih hingga miliaran dollar.

Musk lebih dari sekadar perusahaan pembuat mobil listrik Tesla atau rocket SpaceX yang pernah kamu dengar. Berikut berbagai ide, paten, produk, dan perusahaan revolusioner dari Elon Musk.

Baca juga: Meski Digabung Jadi Satu, Value GM Dan Ford Belum Mampu Lampaui Tesla

Bagian akhir dari artikel.

Hyperloop
Gagasan terbaru Musk mungkin adalah yang paling ambisius. Sistem transportasi ini, diperkenalkan pada tahun 2013 dan masih dalam tahap formulatif, bertujuan untuk memungkinkan penumpang bepergian antara Los Angeles dan San Francisco dalam 35 menit atau kurang, lebih cepat dari penerbangan komersial.

Sistem rel kereta hyperloop akan bekerja dalam sebuah tabung dengan tekanan udara sangat rendah, yang secara teoritis akan mengurangi hambatan dan memungkinkan kecepatan lebih tinggi hingga 1.280 Km per jam dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Visinya masih jauh dari kenyataan. Usaha pertama dijadwalkan untuk memulai konstruksi tahun 2021, dan masih terkendala biaya tanah serta teknologi untuk mewujudkannya.

Zip2, panduan kota online
Perusahaan perangkat lunak Web Musk yang pertama, yang didirikan bersama saudara lelakinya menggunakan uang yang dipinjamkan oleh ayah mereka, ditujukan untuk membantu industri surat kabar menyusun ‘panduan kota’ untuk pengguna online.

Musk pernah menolak merger dengan CitySearch (IACI), akhirnya Zip2 dibeli oleh Compaq sebesar USD 307 juta pada tahun 1999. Musk menerima USD 22 juta dari penjualan.

Baca juga: Kenaikan Saham Tesla Bikin Elon Musk Bergaji 700 Juta Dollar

Pencarian lokasi spesifik
Di masa-masa awal Internet, menemukan bisnis atau industri apapun yang dekat dengan wilayah kamu bukanlah prioritas seperti sekarang ini. Musk pada 1998 silam mengira itu akan dibutuhkan suatu hari nanti.

Idenya dulu adalah untuk menciptakan sistem yang awalnya mencari hasil di wilayah geografis yang terdekat denganmu, kemudian secara otomatis memperluas area itu (artinya pengguna tidak perlu mempersempit pencarian) sampai ada hasil yang cukup.

Blastar, video game
Sebelum ia mempopulerkan mobil listrik dan mulai merencanakan penjajahan Mars, Musk adalah seorang anak yang suka video game.

Jadi, pada usia 12 tahun, ia membuat game nya sendiri. Itu cukup mengesankan, tetapi Musk adalah Musk, ia menjual permainan itu ke majalah dengan harga sekitar USD 500 kala itu.

Penasaran dengan game yang diciptakan oleh Elon Musk saat remaja? Kamu bisa mencoba memainkan video game Blastar berbasis web ciptaan Elon Musk di link http://blastar-1984.appspot.com/.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply