Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Penemuan Luar Biasa Elon Musk yang Mengubah Dunia (Bagian 1)

Elon Musk. Foto : Istimewa

Topcareer.id – Elon Musk bisa saja dianggap sebagai Thomas Alva Edison abad ke-21 karena penemuan-penemuannya yang luar biasa dan mengubah dunia.

Penemuan yang produktif ini telah memenangkan banyak penghargaan wirausaha dan inovator, serta menjadi topik diskusi rutin di antara para pemimpin bisnis dan konsumen di dunia.

Sementara beberapa perusahaan yang didirikan Musk lebih terkenal daripada yang lain, ia telah secara aktif menciptakan berbagai hal sejak ia berusia belia. Pemikiran dan terobosannya telah membantunya mengumpulkan kekayaan bersih hingga miliaran dollar.

Musk lebih dari sekadar perusahaan pembuat mobil listrik Tesla atau rocket SpaceX yang pernah kamu dengar. Berikut berbagai ide, paten, produk, dan perusahaan revolusioner dari Elon Musk.

Baca juga: Meski Digabung Jadi Satu, Value GM Dan Ford Belum Mampu Lampaui Tesla

Bagian pertama dari artikel.

Tesla Motors, mobil listrik
Saat ini, tidak mungkin untuk tidak memikirkan Elon Musk dengan cepat saat kamu melihat mobil Tesla, perusahaan mobil listrik yang terkenal di dunia dengan saham yang telah meningkat hampir 700 persen dalam 2,5 tahun terakhir.

Permintaan mobil Tesla terus meningkat, terutama untuk Model 3 yang akan datang. Itu sebabnya, kini ia berencana untuk menjual USD 500 juta saham untuk mendanai pengeluaran modal.

SpaceX, roket Falcon
Perusahaan kedirgantaraan Musk mungkin sama terkenalnya dengan mobilnya. Didirikan pada tahun 2002 untuk membantu mengurangi biaya transportasi ruang angkasa dan memungkinkan kolonisasi Mars, roket Falcon 1 dan Falcon 9 SpaceX dirancang untuk dapat digunakan kembali.

Perusahaan ini telah menerbangkan enam misi pengiriman pasokan kargo ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), dan telah diberikan kontrak oleh NASA untuk mengembangkan pesawat ruang angkasa guna membawa anggota kru ke dan dari ISS.

Baca juga: Kenaikan Saham Tesla Bikin Elon Musk Bergaji 700 Juta Dollar

Pembayaran elektronik X.com (PayPal)
Pada tahun 1999, Musk ikut mendirikan sebuah perusahaan bernama X.com, yang berfokus pada layanan keuangan dan pembayaran email. Setahun kemudian, X.com bergabung dengan Confinity dan mengadopsi nama layanan paling terkenal perusahaan itu, PayPal.

Kedua teknologi menciptakan pembangkit tenaga listrik yang memimpin dalam pembayaran online, yang akhirnya dibeli oleh eBay pada tahun 2002 sebesar USD 1,5 miliar. Musk mengantongi USD 165 juta dari kesepakatan itu.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply