Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Salip Saudi Aramco Jadi Perusahaan Publik Paling Berharga di Dunia

Topcareer.id– Saham Apple Inc (AAPL.O) melonjak lebih dari 10% ke rekor tertinggi pada Jumat (31/7/2020) setelah melaporkan hasil triwulanan. Hal itu lantas membuat Apple menyalip Saudi Aramco untuk menjadi perusahaan publik yang paling berharga di dunia.

Dikutip dari Reuters, saham Apple mengakhiri sesi di USD425,04, menempatkan kapitalisasi pasarnya di angka USD1,82 triliun, menurut jumlah saham yang disediakan oleh Apple dalam pengajuan peraturan pada Jumat.

Itu adalah kenaikan persentase satu hari terbesar Apple sejak 13 Maret, dan itu menambahkan USD172 miliar kapitalisasi pasar selama sesi, lebih besar dari seluruh nilai pasar saham Oracle Corp (ORCL.N).

Saudi Aramco (2222.SE), yang telah menjadi perusahaan publik paling bernilai sejak go public tahun lalu, memiliki kapitalisasi pasar sebesar USD1,760 triliun pada penutupan terakhirnya, menurut data Refinitiv.

Setelah Apple membeli kembali saham senilai USD16 miliar pada kuartal Juni, ia memiliki 4.275.634.000 saham yang beredar, pada 17 Juli, menurut data yang diarsipkan. Dengan perolehan saham di hari Jumat, Apple melonjak sekitar 45% tahun ini.

Lebih dari 20 analis menaikkan target angka mereka untuk saham Apple setelah laporan perusahaan, menurut Refinitiv.**(RW)

Leave a Reply