Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingat! Obat Tradisional Hanya Meringankan Covid-19, Bukan Menyembuhkan

Topcareer.id – Di tengah pandemi ini, berbagai negara tengah berlomba-lomba membuat vaksin untuk mengobati jutaan pasien yang terjangkit virus corona.

Bahkan, ada beberapa pihak yang mengklaim telah menemukan racikan dari obat-obat tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit covid-19.

Berkembangnya isu seputar hal ini membuat Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional, Badan Litbang Kesehatan Kementerian Kesehatan, Akhmad Saikhu angkat bicara.

Baca juga: Lakukan Ini pada Kaki, Tangan, Gigi dan Kulit Kamu Sebelum Tidur Malam

“Satu-satunya obat anti-virus adalah vaksin, yang mana masih dalam proses penelitian hingga saat ini. Oleh karena itu, penggunaan jamu atau obat tradisional tidak dapat menyembuhkan Covid-19,” jelasnya di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, obat tradisional di sini adalah untuk komorbit dari Covid-19, yang artinya hanya bisa dipergunakan untuk meringankan gejala-gejala penyerta.

Meskipun begitu, Akhmad mengimbau masyarakat yang memang biasa mengonsumsi jamu, supaya tetap meneruskan pengonsumsian selama jamu tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau meringankan gejala penyakit.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply