Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lakukan Ini pada Kaki, Tangan, Gigi dan Kulit Kamu Sebelum Tidur Malam

Ilustrasi. (dok.Medium)

Topcareer.id – Jangan langsung merebahkan diri di tempat tidur tanpa bersih-bersih badan dahulu. Ini penting. Sebab, saat yang paling tepat membersihkan, scrubbing dan menggunakan pelembab pada tubuh adalah sebelum tidur.

Dengan cara ini, selain bisa tidur nyenyak, juga memberikan kesempatan pada tubuh untuk istirahat dalam keadaan bersih, serta bisa bangun esok hari dalam keadaan segar.

Berikut ini yang harus kamu lakukan pada kaki, tangan, gigi, serta kulit sebelum memejamkan mata.

Baca juga: 6 Fakta Menarik soal Tidur Siang, Apa Saja ya?

Kaki
Saat tidur, satu-satunya waktu istirahat bagi kaki kamu. Karena itu berikan perawatan yang cukup. Gunakan batu apung untuk menghaluskan kaki, tapi jangan berlebihan. Kulit di telapak kaki memang lebih tebal sehingga dapat melindungi kaki saat berjalan.

Potong kuku kaki secara teratur dan sikatlah waktu mandi untuk membuang kotoran yang menempel. Sebelum tidur, pijat kaki dengan menggunakan pelembab, lalu pakai kaus kaki katun agar pelembab bisa meresap dengan baik.

Tangan
Tangan selalu terkena sinar matahari, sabun yang keras dan AC. Gunakan krim setiap malam, pakai sarung tangan katun untuk membantu pelembab bekerja lebih efektif.

Di siang hari, gunakan pelembab yang mengandung tabir surya. Kuku juga perlu dirawat. Biasakan memijat dasar kuku dan cuticle menggunakan cuticle cream atau minyak yang mengandung vitamin E. Pakailah cuticle cream yang mengandung aloe vera atau alpha-hydroxy acids (AHAs) untuk mengelupas kulit mati dan membantu pelembab meresap dengan baik.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply