Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ikuti Google, Facebook Bolehkan Karyawan WFH Hingga Juli 2021

Mark Zuckerberg, CEO Facebook. (dok. Variety)

Topcareer.id – Facebook mengumumkan pada Kamis (6/8/2020), untuk mengizinkan karyawannya terus bekerja dari rumah hingga tahun depan. Langkah ini menyusul Google yang sebelumnya juga memutuskan hal yang sama, demi mencegah penularan Covid-19.

“Berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah, serta keputusan yang diambil dari diskusi internal kami tentang masalah ini, kami mengizinkan karyawan untuk terus bekerja secara sukarela dari rumah hingga Juli 2021,” kata juru bicara perusahaan dalam laman CNBC, dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan juga akan memberi karyawannya bonus tambahan USD 1.000 atau sekitar Rp 14,6 juta untuk kebutuhan kantor mereka. Perusahaan memberi karyawan bonus yang sama setelah kebijakan kerja dari rumah pertama kali berlaku di awal tahun ini.

Baca juga: Saingi TikTok, Facebook Luncurkan Instagram Reels

Meskipun karyawan diizinkan untuk bekerja dari rumah, perusahaan mengatakan akan terus membuka kembali kantor dalam kapasitas terbatas, sesuai izin pedoman pemerintah dan dengan mitigasi virus selama sekitar dua bulan.

Minggu lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan “tidak ada akhir yang terlihat” ketika karyawannya dapat kembali ke kantor mereka, setelah kebangkitan Covid-19 di Amerika Serikat.

Keputusan Facebook ini telah didahului Google, bahkan Twitter memberi tahu karyawan pada Mei bahwa mereka dapat bekerja dari rumah “selamanya” jika mereka mau.**(Feb)

Leave a Reply