Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sering Migrain Hanya Saat Weekend? Ini Alasannya

Topcareer.id – Ketika berhasil melalui waktu kerja Senin-Jumat dengan penuh tekanan dan menanti waktu weekend tiba untuk bersantai, sayang weekend malah hancur dengan migrain yang menyakitkan. Apakah kamu pernah mengalami migrain datang saat weekend?

Migrain akhir pekan, yang sering dikenal dengan “let-down headaches” biasanya dimulai pada Sabtu pagi pukul sembilan hingga lima sore yang libur di akhir pekan. Penelitian menunjukkan bahwa migrain kemungkinan dipicu oleh perubahan drastis dalam rutinitas yang terjadi setiap akhir pekan.

Seorang Neurologist, Francisco J Gomez, MD mengatakan dalam laman The Ladders bahwa menjaga jadwal yang konsisten setiap hari dapat membantu mengelola dan mencegah sakit kepala terjadi.

“Selama masa residensi, saya diajari untuk meminta pasien dengan ‘migrain intermiten’ untuk mengatur jadwal yang meniru pola hari kerja mereka selama akhir pekan dengan harapan mereka akan terhindar dari migrain,” katanya.

“Sekarang saya melihat pasien yang hanya mengalami migrain akhir pekan, dan saya meminta mereka untuk mencoba pendekatan ini.”

Pada akhir pekan, kebanyakan orang cenderung tidur lebih lama, yang pada gilirannya mengganggu jadwal normal mereka untuk makanan, kopi, air, dan sebagainya.

Weekend juga juga cenderung membuat seseorang begadang sambil minum alkohol dan kurang tidur secara keseluruhan. Salah satu dari hal-hal ini dapat memicu migrain, tetapi jika digabungkan semuanya adalah resep untuk bencana.

Menjaga rutinitas senormal mungkin dapat membantu mengurangi kemungkinanmu bangun dengan migrain pada hari Sabtu pagi dan kamu akan merasa jauh lebih baik. Berikut adalah beberapa tip dari para ahli untuk membantu menghindari Headache let-down akhir pekan:

Bangun tepat waktu

Tidur berlebihan adalah salah satu cara termudah untuk memicu migrain. Bangun dan memulai hari seperti biasa akan menimbulkan reaksi berantai untuk membuatmu tetap pada jadwal normal dan membantu menghindari kekecewaan itu.

Perlakukan kopi seperti obat

Kafein adalah obat dan jika kamu mengkonsumsinya secara teratur, tubuh akan mengalami candu ketika kamu tidak meminumnya tepat waktu setiap hari. Jadi, jika kamu minum kopi pada jam 7 pagi pada hari kerja, pastikan kamu meminumnya pada waktu yang sama pada hari Sabtu dan Minggu.

Hidrasi

Kekurangan hidrasi adalah cara mudah untuk memicu migrain. Pastikan kamu minum banyak air, meskipun kamu hanya bersantai di rumah sepanjang hari.

Makan sarapan di waktu normal

Penting untuk menjaga jadwal makan yang teratur, bahkan di akhir pekan. Puasa yang terlalu lama bisa menyebabkan hipoglikemia dan memicu sakit kepala. Jangan menunggu hingga pukul 11 ​​untuk makan siang pada hari Sabtu ketika kamu biasanya sarapan pada pukul 7 pagi.

Hindari menonton Netflix secara berlebihan sepanjang hari

Menatap layar sepanjang hari dapat membuat mata tegang dan menyebabkan migrain. Meskipun menggoda untuk duduk di depan TV sepanjang hari, cobalah untuk beristirahat dan keluar sebentar jika kamu bisa. Menatap layar hanya akan meningkatkan kemungkinan rasa sakit.**(RW)

Leave a Reply