Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Lockdown Bawa Banyak Hal Positif dalam Hidup

Topcareer.id – Selama masa pandemi akibat virus corona, banyak orang yang terpaksa untuk tetap tinggal di rumah karena protokol kesehatan dari pemerintah.

Tidak diragukan lagi, ada hal-hal buruk yang terjadi pada kesehatan masyarakat, kehidupan mereka, dan perekonomian yang terpuruk disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Banyak sekali berita maupun kisah tentang pengalaman lockdown yang negatif. Namun jika ditilik lebih dalam, lockdown yang terjadi juga memiliki beberapa efek samping yang positif seperti berikut ini:

  • Lebih irit biaya
    Sementara banyak orang bergumul dengan pekerjaan dan kehilangan pendapatan, tinggal di rumah berarti lebih sedikit uang yang dihabiskan untuk transportasi / perjalanan, hiburan, makan di luar, dan sejenisnya.
  • Makan lebih sehat
    Lockdwon telah membantu sebagian orang fokus pada makan makanan yang lebih sehat, mencoba mengurangi makanan cepat saji, dan membeli camilan secara impulsif.
  • Waktu berkualitas bersama keluarga
    Sementara beberapa keluarga mengalami stres dan konflik karena lockdown, sebetulnya kamu bisa menemukan sisi positif lockdown sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan keluarga melalui kegiatan kerja sama dan hiburan bersama.
  • Banyak waktu membaca dan menikmati hiburan Netflix
    Ya memang banyak orang rindu pergi ke bioskop, konser, dan teater, tetapi ada banyak buku, film, dan pertunjukan bagus yang tersedia di rumah.
  • Meningkatkan keterampilan memasak
    Dengan adanya lockdown, semakin banyak waktu untuk menghasilkan karya-karya kreatif termasuk memasak dan mencoba resep baru. Jika kamu perhatikan, selama masa lockdown banyak chef dadakan bermunculan di sosial media.
  • Banyak waktu dengan hewan peliharaan
    Anjing, kucing, kelinci, atau hewan apapun yang kamu pelihara tentunya akan lebih banyak mendapat perhatianmu selama lockdown. Yang biasanya kamu hanya bisa bermain atau membelai mereka ketika pulang kantor, saat lockdown bisa bermain dengan hewan peliharaan kapan saja.
  • Keterampilan berkebun meningkat
    Banyak orang mengisi waktu lockdown dengan berkebun. Banyak yang mengakui halaman tidak pernah terlihat lebih baik sebelum lockdown, dan jadi lebih kreatif untuk menanam beberapa tanaman hias dan tanaman yang bermanfaat di kebun rumah.
  • Lebih sehat dalam jangka panjang
    Karena lockdown dan berada di rumah saja, kamu jadi tidak terpapar pada orang lain, kamu tidak pernah tahu orang di luar sana mana yang pilek biasa atau COVID-19.
  • Berkendara lebih jarang = lebih sedikit polusi
    Kamu tidak hanya menghemat uang untuk bahan bakar, tetapi kamu juga tidak mencemari lingkungan dari emisi gas buang kendaraanmu. Tentu menyebabkan lingkungan lebih sehat udaranya.
  • Banyak berolahraga
    Lockdown bisa membuatmu memiliki banyak waktu juga untuk berolahraga dan membuatmu jadi lebih bugar. Kamu bisa memanfaatkan waktu saat lockdown secara efektif untuk berolahraga.
  • Spiritualitas dan religius
    Ada waktu untuk lebih banyak beribadah, refleksi diri, meditasi dan komunikasi berkualitas dengan orang yang dicintai.**(RW)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply