Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Saksikan Upacara Peringatan 17 Agustus di Istana? Begini Caranya

Topcareer.id – Sekretariat Presiden mengumumkan telah menyediakan kuota sebanyak 17.845 bagi masyarakat umum yang ingin menyaksikan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Meskipun demikian, upacara kali ini akan tampak berbeda dari sebelumnya karena masyarakat yang telah mendapat undangan tersebut akan menyaksikannya melalui konferensi video guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan mematuhi aprotokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat dapat turut serta dalam upacara secara daring pada 17 Agustus 2020 mendatang dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu,” kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yayat Hidayat pada Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Begini Penerapan New Normal di Istana Kepresidenan

Lebih lanjut, Yayat menjelaskan bahwa pendaftaran ini akan dilakukan melalui laman https://pandangistana.setneg.go.id yang akan mulai dibuka pada Senin, 10 Agustus 2020 pukul 17:08:45 WIB.

Nantinya, pendaftar akan menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp dan surel sebagai tanda bahwa permohonan undangan telah diterima beserta ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI maupun Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara langsung melalui konferensi video.

“Yang perlu diingat, setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video dan secara otomatis akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surel selepas mengikuti upacara tersebut,” pungkasnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply