Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

George Clooney dan Istrinya Sumbang Bencana Ledakan di Lebanon Rp 1.4 Miliar

Topcareer.id – George Clooney dan Amal Clooney istrinya menyumbangkan US $ 100 Ribu untuk badan amal yang berbasis di Lebanon menyusul ledakan mematikan yang menewaskan sedikitnya 135 orang dan menyebabkan 5.000 orang terluka di Beirut, tempat Amal Clooney lahir.

“Kami berdua sangat prihatin terhadap orang-orang Beirut dan kehancuran yang mereka hadapi dalam beberapa hari terakhir,” kata pasangan itu Kamis (6/8) dalam sebuah pernyataan. “Tiga organisasi amal yang kami temukan memberikan bantuan penting di lapangan: Palang Merah Lebanon, Impact Lebanon, dan Baytna Baytak.”

Pemenang Oscar besrusia 59 tahun dan pasangannya yang berprofesi sebagai pengacara hak asasi manusia berusia 42 tahun ini, menambahkan bahwa mereka akan ‘menyumbangkan US $ 100.000 untuk badan amal tersebut dan berharap orang lain akan membantu dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Amal Clooney lahir di Beirut, dan tinggal di sana sampai dia berusia dua tahun, ketika keluarganya meninggalkan negara itu di tengah Perang Saudara Lebanon. Amal dibesarkan di Inggris dan kuliah di Universitas Oxford.

Baca Juga: Libanon Alami Hiperinflasi, Harga Sereal Capai Rp 600 Ribu

Sumbangan datang beberapa hari setelah ledakan di daerah pelabuhan kota yang dirasakan hingga jarak sejauh 150 mil, menghancurkan blok, bangunan dan bangunan di dekatnya.

Kepala badan intelijen Lebanon Abbas Ibrahim, menurut AP, mengatakan salah satu kemungkinan penyebabnya adalah penyimpanan bahan berbahaya secara tidak benar.

Perdana Menteri Hassan Diab mengatakan kepada warganya bahwa ‘gudang berbahaya’ yang telah beroperasi sejak 2014 berada di pusat ledakan, menurut BBC.

“Seumur hidup saya belum pernah melihat bencana sebesar ini,” kata Menteri Kesehatan Lebanon Hamad Hasan setelah ledakan itu, yang menyebabkan 250.000 orang kehilangan tempat tinggal, The Sun melaporkan.

Selebritis lain di Amerika Serikat yang telah mengakui tragedi itu termasuk Salma Hayek, Naomi Campbell, Ariana Grande, Kate Hudson dan Heidi Klum.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply