Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

CEO Apple Tim Cook Resmi Jadi Miliarder

Topcareer.id – Kekayaan bersih pribadi CEO Apple, Tim Cook, baru-baru ini melampaui angka US $ 1 miliar, menurut laporan baru yang mengutip regulatory filings and market estimates.

Apple telah melipatgandakan pendapatan dan keuntungannya lebih dari dua kali lipat sejak Tim Cook mengambil alih kursi kepemimpinan dari Steve Jobs pada tahun 2011.

Harga Saham Apple juga naik hampir 5% sejak awal Agustus 2020, dan perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini mencapai penilaian pasar untuk kekayaan perusahaan sebesar US $ 2 triliun.

Baca Juga: Pengusaha Terkaya Ini Buktikan Tanpa Ijazah Kuliah Mereka Tetap Meraih Kesuksesan

Karena keuntungan tersebut, Cook sekarang juga bernilai lebih dari sebelumnya. Menurut perhitungan Bloomberg, kekayaan bersih Cook baru-baru ini melampaui pencapaian US $ 1 miliar.

Hal itu didasarkan pada “analisis pengarsipan peraturan dan penerapan kinerja pasar dari investor kaya yang khas untuk hasil penjualan sahamnya.” Mayoritas kekayaan bersih Cook berasal dari penghargaan ekuitas yang diterimanya sejak bergabung dengan Apple pada tahun 1998.

Saat ini, Cook memiliki 847.969 saham AAPL, senilai US $ 375 juta berdasarkan harga saham hari Senin (10/8). Kompensasi lainnya seperti hasil dari penjualan saham sebelumnya dan dividen menghasilkan US $ 650 juta lagi, dan pembayaran kesembilan dari penghargaan ekuitas untuk dirinya, Cook menambah US $ 100 juta lagi untuk kekayaannya.

Pada 2019, Cook menempati peringkat kedua dalam daftar CEO di AS dengan bayaran tertinggi di belakang CEO Tesla Elon Musk.

Tentu saja, Bloomberg mengakui bahwa kekayaan bersih Cook bisa “lebih rendah” jika dia memberikan sumbangan yang tidak dipublikasikan untuk amal.

CEO Apple ini terkenal karena kedermawanannya, dan pada 2015, dia berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaannya untuk tujuan amal. Pada 2019, Cook menyumbangkan sekitar US $ 5 juta saham untuk amal yang dirahasiakan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply