Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cobalah Icebreaker Ini Saat Virtual Meeting (Bagian 2)

Topcareer.id – Apakah kamu mencari virtual icebreaker atau pemecah kebekuan virtual yang bisa kamu gunakan dengan tim pada saat remote meeting selama periode pandemi akibat pandemi virus corona.

Ke depannya kemungkinan pemecah kebekuan virtual ini akan membantumu dengan baik dari waktu ke waktu. Dengan akselerasi kemampuan teknologi yang terus-menerus, kamu bisa berharap memiliki kolega yang bekerja dari jarak jauh dengan baik.

Virtual icebreaker membantu membangun hubungan
Tetap terhubung untuk melakukan bisnis itu penting selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, begitu pula hubungan yang kamu bangun dengan tim dan rekan kerja lainnya.

Baca Juga: Meeting Tiap Hari Buang-Buang Waktu?

Ini bukan waktunya untuk bisnis seperti biasa dan kamu perlu memberikan pertimbangan serius untuk membantu satu sama lain tetap fokus, bahagia, dan produktif. Pemecah kebekuan virtual akan membantu.

Pemecah kebekuan virtual untuk rapat jarak jauh membantu kamu mempertahankan rasa kohesi dengan anggota grup. Hal ini menambah tawa pada pengalaman yang berpotensi menakutkan, meningkatkan perasaan keselarasan dengan karyawan, dan membantu memerangi kesepian saat semua orang bekerja dari jarak jauh.

Jika kamu mencari pemecah kebekuan virtual yang bisa kamu gunakan dalam rapat Zoom, Webex, GoToMeeting, Skype atau Google Hangouts atau bahkan melalui teks atau smartphone, kamu bisa mencoba pemecah kebekuan virtual ini untuk memulai rapat jarak jauh kamu.

Bagian kedua dari artikel:

  • Minta peserta menggunakan fitur obrolan pada aplikasi remote meeting
    Kamu bisa meningkatkan partisipasi dan mendapatkan umpan balik dengan meminta anggota tim memasukkan tanggapan ke dalam obrolan untuk membuat pemecah es virtual. Ajukan pertanyaan seperti, “Menurut kamu, apa aspek terpenting dari layanan pelanggan kita?” dan meminta semua orang untuk segera membuka obrolan mereka dan memasukkan jawaban satu hingga lima kata. Dengan melakukan latihan ini, kamu tidak hanya akan mengetahui anggota tim masih hadir, tetapi kamu juga akan melibatkan mereka dan menerima umpan balik yang berguna.

Pertanyaan tambahan yang bisa kamu terapkan meliputi:

Apa tip terbaik agar berhasil bekerja dari jarak jauh?
Apa nilai paling signifikan yang dijunjung oleh perusahaan kita?
Apa yang paling kalian sukai dari bekerja dari jarak jauh?
Apa yang paling tidak kalian sukai dari bekerja dari jarak jauh?
Jelaskan fitur terbaik dari meeting jarak jauh

Baca Juga: Rahasia Meeting Sukses dengan Aplikasi Zoom

  • Five of Anything Icebreaker untuk team building
    Saat kamu bekerja dari jarak jauh, kamu akan mencari cara cepat dan sederhana untuk menyatukan karyawan. Kamu ingin menggunakan pemecah es yang menarik kontribusi sukses dari setiap peserta. Five of Anything Icebreaker cocok dengan ini. Mintalah peserta rapat untuk menyebutkan lima hal yang mereka suka atau tidak suka. Buatlah pilihan universal sehingga setiap karyawan mungkin pernah mengalaminya. Misalnya, minta karyawan menyebutkan lima sayuran favorit mereka, lima bunga favorit, atau lima restoran favorit. Setiap orang memiliki pendapat setelah kamu memberi mereka waktu beberapa menit untuk berpikir dan menuliskan jawaban mereka. Kemudian, minta mereka untuk berbagi dengan kolega mereka. Berbagi menghasilkan diskusi dan orang lebih mengenal satu sama lain.
  • Pertanyaan icebreaker untuk meeting virtual
    Jika kamu menginginkan pemecah kebekuan yang cepat yang memungkinkan peserta kamu langsung masuk ke dalam topik rapat, pertanyaan yang sesuai akan membantu mereka fokus. Pertanyaan pemecah kebekuan ini dapat membuat orang mulai berpikir tentang topik tersebut sekaligus memecahkan kebekuan di awal rapat. Contoh pertanyaan untuk rapat jarak jauh tentang pemasaran adalah, “Bagaimana Anda dapat menggunakan media sosial untuk pemasaran secara lebih efektif?” Kamu juga dapat mengajukan pertanyaan yang lebih umum seperti, “Apa yang trending di dunia hari ini?
  • Icebreaker bisa digunakan dengan topik apapun
    Pemecah kebekuan virtual berguna untuk membangun tim saat kamu mengaturnya agar siapa pun dapat berpartisipasi dengan benar. Dengan pemecah kebekuan tentang topik apa pun, karyawan tetap memegang kendali atas apa yang ingin dia bagikan dengan grup. Akibatnya, peserta akan merasa aman. Jenis pemecah es ini menyediakan interaksi dan pemanasan yang kamu cari untuk peserta rapat. kamu bisa menggunakan topik apa pun yang tidak terkait dengan agama, politik, seks, atau topik yang berpotensi menimbulkan polarisasi atau kontroversial. Misalnya, minta karyawan untuk membagikan cerita tentang kota, makanan, buah, bunga, museum, liburan, buku, film, hewan, atau hewan favorit mereka.**(RW)
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply