Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mustang Mach-E, Mobil Listrik Balap Ford dengan 1400 Tenaga Kuda

Sumber foto: bestwaynews.com

Topcareer.id – Pabrikan mobil Ford telah meluncurkan Mustang Mach-E, prototype mobil listrik balap SUV yang sangat dinanti-nantikan konsumen. Prototype ini akan mulai dipasarkan tahun 2021.

Mobil listrik balap ini dinamai Mustang Mach-E 1400 yang menawarkan tujuh mesin electric terpisah dengan 1.400 tenaga kuda, dan dapat mencapai kecepatan maksimum 256 Km per jam. Namun, Ford masih belum menginformasikan berapa detik yang diperlukan oleh mobil ini untuk berlari dari 0 hingga 100 Km per jam

“Ini adalah atlet yang serba bisa,” kata direktur olahraga motor Ford, Mark Rushbrook, kepada CNBC.

Rushbrook mengungkapkan bahwa Mach-E 1400 dibangun sebagai ‘platform pembelajaran’ bagi Ford karena Ford ingin menciptakan lebih banyak mobil listrik di tahun-tahun mendatang.

Perusahaan ini menginvestasikan lebih dari USD 11,5 miliar dalam merancang dan memproduksi kendaraan listrik selama 18 bulan ke depan.

Mach-E 1400 memiliki fitur bentuk tubuh yang sama dengan Mustang Mach-E SUV biasa, namun sebagian besar komponennya jauh berbeda.

Motor listrik tersebut akan ditenagai oleh paket baterai 56,8 kilowatt-jam, yang secara signifikan lebih kecil dari paket 76 kilowatt-jam yang ada dalam Mach-E SUV.

Ini berarti, baterai pada mobil listrik balap akan sedikit lebih boros satu jam sebelum mereka perlu diisi ulang. Namun, mengingat bahwa kendaraan hanya ini memang dirancang untuk trek balapan, umur panjang batere bukanlah masalah.

Baterai juga dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam waktu setengah jam, memberikan waktu bagi pengemudi untuk beristirahat sejenak.

Mach-E 1400 memiliki rem regeneratif yang dapat menambah daya baterai saat mobil melambat. Kendaraan prototipe ini juga menawarkan rem tangan hidrolik yang mampu menghentikan roda belakang, memungkinkan asap mengepul dari bagian belakang mobil saat melakukan drifting.

Ford meluncurkan SUV Mach-E elektriknya November 2019 lalu dalam upaya untuk bersaing dengan Tesla dan pabrikan mobil listrik Eropa lainnya. Harga ditetapkan mulai sekitar USD 45.000.

“Mustang Mach-E dengan sepenuh hati menolak gagasan bahwa kendaraan listrik hanya bagus untuk mengurangi konsumsi bensin,” kata Hau Thai-Tang, kepala pengembangan produk dan staf pembelian Ford dalam sebuah pernyataan yang dirilis.

“Orang-orang menginginkan mobil yang menggetarkan, yang terlihat cantik dan yang dapat dengan mudah beradaptasi dengan gaya hidup mereka. Mustang Mach-E memberikan semua ini dalam gaya yang tak tertandingi,” Ujar Hau Thai-Tang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply