Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Alasan untuk Pertimbangkan Karier sebagai UX Desainer

Ilustrasi. Sumber foto: careergirls.orgIlustrasi. Sumber foto: careergirls.org

Topcareer.id  – Beriringan dengan pesatnya perkembangan teknologi, maka pekerjaan yang mendukung hal itu pun kesempatannya semakin terbuka lebar. Salah satunya adalah UX Designer (user experience desainer) yang dibutuhkan untuk memastikan produk teknologi (web/aplikasi) bisa nyaman bagi pengguna.

Faktanya, untuk kesuksesan aplikasi seluler, desain UX telah muncul sebagai hal yang esensial. Kalau alasan itu belum cukup, berikut beberapa alasan mengapa karier menjadi UX designer perlu kamu pertimbangkan untuk masa depan, menurut laman App Inventive.

Pertumbuhan dan peluang (yang jelas)

Dengan pasar yang terus berkembang, permintaan akan desainer UX yang lebih berpengalaman dan lebih segar, juga akan terus ada.

Fakta menunjukkan, orang-orang menghabiskan hampir 2 jam 51 menit setiap hari di perangkat seluler mereka, dan 22% di antaranya memeriksa ponsel mereka setiap beberapa menit. Ini jadi cukup bukti untuk menunjukkan betapa menonjolnya pekerjaan desainer UX.

Itu karena desainer UX bertanggung jawab atas pengalaman pengguna yang sempurna, yang jadi alasan mengapa fakta seperti ini menjadi kenyataan.

Permintaan pasar

Permintaan pasar adalah pemain besar sebagai elemen yang menambah popularitas karier desain UX. Setiap USD 1 yang diinvestasikan di UX menghasilkan keuntungan antara USD 2 dan USD 100.

Salain itu, pengalaman pengguna yang disengaja dan strategis juga berpotensi untuk meningkatkan rasio konversi setinggi 400%, yang pada akhirnya jadi alasan mengapa pekerjaan ini menjanjikan.

Munculnya organisasi yang berpusat pada desain

Permintaan yang jelas meningkat, atau lebih tepatnya tren desain telah menumbuhkan banyak organisasi berbasis desain (Coca-Cola, Nike, Apple, dll.) yang kini menjadi salah satu daya tarik utama bagi banyak orang yang ingin mengejar karier UX desainer.

Desain telah menjadi yang terdepan karena bermanfaat bagi organisasi. Faktanya, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 menyatakan selama 10 tahun terakhir, perusahaan yang dipimpin desain telah mempertahankan keunggulan pasar saham yang signifikan, mengungguli S&P dengan luar biasa 228%.

Itu karena desain telah menjadi menonjol, yang secara otomatis meningkatkan kebutuhan akan desainer ahli UX.

Ruang lingkup inovasi dan kreativitas

Dengan setiap teknologi bar,u muncul lebih banyak ide dan ruang untuk kreativitas. Ada banyak ceruk di pasar yang dapat ditargetkan oleh desainer UX, sesuatu yang memberi mereka ruang untuk bereksperimen dan berinovasi.

Ini adalah karier yang didasari dengan cara menyelami benak pengguna dan mampu berempati dengan mereka untuk memberikan sesuatu yang out-of-the-box. Jadi, jika kamu adalah seseorang yang memiliki empati secara alami dan bersemangat untuk berinovasi, maka perancangan UX adalah pilihan karier yang ideal bagimu.

Tingkatkan kenikmatan perangkat

Ketika kamu memiliki ruang untuk berinovasi dan berseni, apa yang kamu ciptakan memberikan kesenangan bagi orang lain. Seorang desainer UX memiliki kekuatan untuk memberikan produk yang dimaksudkan untuk membuat hidup orang lebih baik.**(Feb)

Leave a Reply