Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Keterampilan yang Jadi Kunci Sukses di Bidang Digital Marketing (Bagian 1)

Ilustrasi. Sumber foto: Digital marketing instituteIlustrasi. Sumber foto: Digital marketing institute

Topcareer.id – Saat ini, ada kesenjangan bakat dalam pemasaran digital. Menurut “The Future-Proof Marketer,” dari perusahaan pelatihan teknologi digital Grovo, 90% pemasar melaporkan menderita kekurangan keterampilan digital, dan hanya 8% perusahaan yang disurvei merasa kuat di bidang pemasaran digital.

Industri pemasaran digital cukup luas, dan mungkin sulit bagi pendatang baru. Jadi, bagaimana kamu bisa membedakan diri dari persaingan dan mempercepat jalan kamu meniti karier di perusahaan?

Berikut ini keterampilan terpenting yang dibutuhkan untuk menjadikan dirimu kandidat yang diinginkan untuk pekerjaan digital marketing:

Bagian pertama dari artikel.

Search Engine Optimization (SEO)
Untuk bersaing sebagai kandidat pekerjaan digital marketing bergaji tinggi, kamu harus memiliki keterampilan SEO teknis, termasuk server-side settings, sitemaps dan server response codes. Selain itu, kandidat kompetitif harus memiliki pengalaman menggunakan Moz, SEMRush, dan alat lainnya untuk mengidentifikasi perilaku pencarian pelanggan dan lanskap kompetitif.

Pay-per-click (PPC)
Tak hanya SEO, perusahaan juga memerlukan Search Engine Marketing (SEM), salah satu aspek SEM yang paling penting dan terus berkembang, yakni Pay-per-click (PPC).

Untuk mendemonstrasikan kemampuanmu di bidang ini, kamu perlu menunjukkan bahwa kamu memiliki keterampilan riset dan analisis yang diperlukan untuk membuat dan melaksanakan rencana PPC yang kuat, dan sejalan dengan strategi pemasaran menyeluruh.

Mobile seluler
Untuk menunjukkan nilai di area ini, kamu perlu memahami bagaimana pemasaran seluler berbeda dari pemasaran desktop dan menkgomunikasikan mengapa hal itu penting bagi bisnis lainnya.

Selain itu, seorang digital marketer harus memiliki pemahaman umum dengan pengembangan seluler agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan tim desain dan membuat strategi pemasaran seluler yang kohesif nan selaras dengan upaya online dan offline lainnya.

Biasakan diri dengan kosakatanya, termasuk hal-hal seperti pemasaran SMS dan desain responsif.

Email marketing
Kamu harus mampu melakukan lebih dari sekedar mengirimkan komunikasi biasa. Harus bisa mengoptimalkan pemasaran email dengan menyusun strategi yang menarik, menguji tanpa henti, dan menyempurnakan konten berdasarkan apa yang paling berhasil.

Digital marketer harus memahami cara terbaik untuk mengembangkan daftar distribusi dan menggunakan email untuk menciptakan lebih banyak peluang bisnis.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply