Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 2, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Daftar Keterampilan yang Jadi Kunci Sukses di Bidang Digital Marketing (Bagian 2)

Marketing Social Media

Topcareer.id – Saat ini, ada kesenjangan bakat dalam pemasaran digital. Menurut “The Future-Proof Marketer,” dari perusahaan pelatihan teknologi digital Grovo, 90% pemasar melaporkan menderita kekurangan keterampilan digital, dan hanya 8% perusahaan yang disurvei merasa kuat di bidang pemasaran digital.

Industri pemasaran digital cukup luas, dan mungkin sulit bagi pendatang baru. Jadi, bagaimana kamu bisa membedakan diri dari persaingan dan mempercepat jalan kamu meniti karier di perusahaan?

Berikut ini keterampilan terpenting yang dibutuhkan untuk menjadikan dirimu kandidat yang diinginkan untuk pekerjaan digital marketing:

Bagian akhir dari artikel.

Media sosial
Ini sama sekali bukan berarti bahwa perusahaan digital marketing menginginkan seseorang dengan akun Instagram, Facebook, atau Twitter pribadi yang aktif.

Digital marketer perlu memahami cara mengembangkan kehadiran media sosial yang kuat untuk membantu meningkatkan brand mereka, dan memajukan tujuan pemasaran mereka.

Manajemen konten
SEO, email marketing, dan keterampilan media sosial tidak berguna jika kamu tidak mendukung keterampilan teknismu dengan kemampuan menulis yang baik untuk berbagai platform.

Kemampuan untuk menulis email, rilis pers, salinan situs web, proposal, postingan sosial, dan bahkan coding adalah kunci sukses di bidang digital marketing saat ini. Pastikan kamu mendemonstrasikan kemampuanmu untuk menulis di seluruh media.

Copywriting
Copywriting adalah materi tertulis yang bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong tindakan. Mengingat jumlah saluran online yang ada saat ini, copywriting adalah keterampilan pemasaran digital yang harus dimiliki. Email, halaman arahan, undangan acara, iklan berbayar, posting media sosial, chat bot, deskripsi produk, semua ini membutuhkan Copywriting.

Ini adalah keahlian yang berbeda dari skill menulis lainnya karena kamu harus mampu menarik perhatian, mengkomunikasikan nilai, dan menginspirasi tindakan dengan jumlah kata dan ruang yang terbatas. Kamu juga harus bisa mengganti tema dengan mudah, karena ekspektasi dan pola pikir audiens bervariasi tergantung pada platform.

Analitik
Banyak bisnis menyatakan pengalaman analitik sebagai keterampilan yang dibutuhkan dalam deskripsi pekerjaan mereka.

Untuk menjadi digital marketer yang benar-benar hebat, kamu tidak hanya perlu menerapkan strategi digital yang kuat, tetapi juga menganalisisnya secara teratur dan menggunakan wawasan tersebut untuk terus meningkatkannya.

Jika kamu ingin berhasil dalam pekerjaan digital marketing bergaji tinggi, sekarang saatnya menjadikan Return Of Investment (ROI) sebagai nama tengah kamu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply