Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Minum 2 Gelas Jus Jeruk Sehari Bantu Turunkan Hipertensi

Topcareer.id – Apakah hipertensi jadi masalah kesehatan yang kini menghantuimu? Mungkin ini sudah saatnya kamu mencoba manfaat jus jeruk asli.

Sebuah studi baru oleh para peneliti di Spanyol menemukan bahwa meminum 100% jus jeruk dapat berperan besar dalam upaya menurunkan hipertensi dan faktor lain yang berkontribusi terhadap penyakit jantung.

Studi yang dipublikasikan di European Journal of Nutrition menemukan bahwa minum dua gelas jus jeruk per hari dapat menurunkan tekanan darah dalam 12 minggu.

Alasan di balik kekuatan khusus jus jeruk adalah karena hesperidin, flavonoid yang ditemukan dalam jeruk, yang ditemukan dalam 100% jus jeruk dan bertindak sebagai antioksidan. Hesperidin juga membantu kondisi pembuluh darah dan sering digunakan sebagai obat, menurut WebMD.

Baca Juga: Konsumsi Jeruk, Cara Alami Bikin Tubuh Ramping

Penelitian tersebut, yang didanai oleh Florida Department of Citrus, meminta 159 orang dewasa meminum dua cangkir jus jeruk 100%, jus jeruk 100% yang dipicu dengan hesperidin tambahan, atau minuman yang mengandung vitamin C dan asam sitrat selama 12 minggu.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 100% jus jeruk atau tambahan hesperidin mengalami penurunan tekanan darah pada akhir penelitian.

“Studi ini menunjukkan bahwa jus jeruk 100% dapat menjadi tambahan yang berharga untuk diet demi membantu mengurangi tekanan darah bagi orang dewasa yang didiagnosis dengan hipertensi pra atau stadium-1,” kata Dr. Rosa Walsh, Direktur Riset Ilmiah di Departemen Jeruk Florida, dalam siaran pers.

“Manfaat positif dari jus jeruk 100% mungkin dikaitkan dengan hesperidin, yang ditemukan hampir secara eksklusif dalam jus jeruk dan jeruk,” ujar dia.

Penelitian tidak menunjukkan bahwa semua partisipan menderita hipertensi pra atau tahap-1, yang membatasi penelitian.**(RW)

Leave a Reply