Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple jadi Perusahaan Amerika Pertama yang bernilai USD 2 Triliun

Dok. Billboard

Topcareer.id – Raksasa teknologi Apple telah menjadi perusahaan AS pertama yang memiliki nilai USD 2 triliun di pasar saham.

Hal ini mencapai tonggak sejarah hanya dua tahun setelah menjadi perusahaan bernilai USD 1 triliun pertama di dunia pada tahun 2018 lalu.

Harga sahamnya mencapai USD 467,77 dalam perdagangan tengah pagi di AS pada hari Rabu (19/8/2020). Ini mendorongnya melebihi angka US $ 2 triliun.

Satu-satunya perusahaan lain yang mencapai level USD 2 triliun adalah Saudi Aramco setelah mencatatkan sahamnya Desember lalu.

Tetapi, nilai raksasa minyak itu telah merosot kembali ke USD 1,8 triliun, dan Apple melampauinya untuk menjadi perusahaan perdagangan paling berharga di dunia pada akhir Juli 2020.

Penjualan yang kuat
Saham pembuat iPhone telah melonjak lebih dari 50% tahun ini, meskipun krisis virus corona memaksanya untuk menutup toko ritel dan tekanan politik atas hubungannya dengan China.

Faktanya, harga sahamnya telah naik dua kali lipat sejak titik terendahnya pada bulan Maret lalu, tepatnya ketika kepanikan tentang pandemi virus corona melanda hampir seluruh perdagangan pasar.

Perusahaan teknologi yang telah dipandang sebagai pemenang meskipun lockdown ini telah melihat lonjakan saham mereka dalam beberapa pekan terakhir, meskipun AS dalam resesi.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply