Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Adobe Kembangkan Software Pendeteksi Gambar Palsu

Sumber foto: digitalsynopsis.com

Topcareer.id – Penyebaran video dan gambar palsu semakin marak di dunia. Adobe, nama yang identik dengan tools editor gambar mengatakan pihaknya berbagi kekhawatiran tentang itu.

Adobe, bekerja sama dengan ilmuwan dari UC Berkeley, tengah mengembangkan penelitian baru yang menggunakan pembelajaran mesin, untuk mendeteksi secara otomatis ketika gambar wajah telah dimanipulasi oleh suatu software.

Ini adalah tanda terbaru bahwa perusahaan memberikan lebih banyak sumber daya untuk masalah ini. Tahun 2018, para insinyur dari Adobe membuat alat AI yang mendeteksi media yang diedit dengan menyambung, mengkloning, atau menghapus objek.

Perusahaan mengatakan tidak memiliki rencana untuk segera mengubah karya terbaru ini menjadi produk komersial, tetapi seorang juru bicara mengatakan kepada The Verge bahwa itu hanyalah satu dari banyak upaya untuk mendeteksi manipulasi gambar, video, audio, dan dokumen dengan lebih baik.

“Meskipun kami bangga dengan pengaruh yang diberikan Photoshop dan alat kreatif Adobe lainnya pada dunia, kami juga mengakui implikasi etis dari teknologi kami,” kata perusahaan itu dalam sebuah entri blog.

“Konten palsu adalah masalah serius dan semakin mendesak,” tambah mereka.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply