Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, November 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

New Normal, Begini Syarat Jika Mau Nonton Bioskop

Bioskop. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Sudah rindu pergi ke bioskop? Wah, sepertinya kerinduan itu akan segera terobati karena Satgas Penanganan covid-19 sudah memberikan lampu hijau kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membuka kembali bioskop selama masa pandemi covid-19 ini.

Eitss tunggu dulu! Sebelum merencanakannya, perlu diketahui nih di era new normal ini, aturan nonton bioskop lebih diperketat lho. Hal ini guna meminimalisir terjadinya klaster-klaster covid-19 baru.

Oleh sebab itu, Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19, Wiku Adisasmito memberikan saran dan rekomendasi tambahan untuk aktivitas di dalam ruang teater bioskop seperti melakukan skrining usia dan kondisi kesehatan calon pengunjung.

“Jadi yang diperbolehkan hadir adalah usia lebih dari 12 tahun sampai kurang dari 60 tahun dan dalam keadaan sehat serta tidak memiliki penyakit penyerta,” jelasnya di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Selain itu, pengunjung juga dihimbau untuk memakai masker dan face shield, tidak berbicara, tidak tertawa, tidak makan dan minum baik sebelum, saat dan setelah menonton film.

“Kemudian, perlu dioptimalkan penggunaan monitor infra red di dalam ruangan teater untuk mengobservasi kepatuhan penonton terhadap peraturan yang ditetapkan. Berlakukan sanksi penghentian pertunjukan film bila ada penonton yang tidak patuh,” tambahnya.

Selain itu, Wiku menyerankan untuk menyediakan tiket setidaknya 50% dari kapasitas dan memberlakukan penetapan waktu kosong minimal 60 menit antar pertunjukan film agar ruangan teater dapat disanitasi.

Terakhir, Wiku juga meminta agar pengunjung langsung pulang dan tidak berkumpul setelah pertunjukan film selesai.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply