Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Waspada, Ini 5 Tempat Paling Banyak Kuman di Pesawat

Ilustrasi: Medium

Topcareer.id – Dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung, banyak orang kini lebih khawatir akan mudah sakit karena bepergian dengan pesawat. Meskipun maskapai penerbangan menjanjikan kebersihan dan keamanan pesawat dari kuman dan virus, kamu tetap perlu waspada.

Menurut penelitian terbaru dari Auburn University, bakteri dan virus yang kebal antibiotik dapat hidup di sandaran tangan, tirai jendela, meja baki sandaran kepala, pegangan toilet, dan semua benda lain yang kamu sentuh di pesawat.

Faktanya, sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa jika kamu melakukan kontak dengan objek di pesawat, Kamu berisiko terinfeksi Staphylococcus aureus, MRSA, atau kutu usus E. coli O157: H7 yang resisten methicillin. Ini sebenarnya bisa memicu gagal ginjal.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tempat-tempat yang paling banyak kuman di pesawat terbang. Berikut adalah beberapa tempat paling kotor dan penuh kuman di pesawat, menurut sebuah penelitian CBC.

1. Sandaran kepala

Anehnya, ini menduduki peringkat tertinggi sebagai tempat paling kotor dalam sebuah penerbangan. Mereka membawa kuman seperti bakteri hemolitik dan E.coli. Sandaran kepala merupakan tempat orang mengistirahatkan kepala, jadi pasti ada kuman flu, karena sangat dekat dengan wajah.

2. Kantong pengaman

Kantung di bagian belakang kursi adalah tempat orang-orang mengatur semua menu minuman dan meletakkan pamflet informasi kartu kredit. Cara terbaik untuk menghindari kuman apa pun adalah dengan tidak menyentuh benda-benda ini. Jika memang ingin melirik menu minumannya, pastikan untuk mengusapnya dengan sanitary wipe atau segera gunakan hand sanitizer setelahnya.

3. Kamar mandi (untuk alasan yang jelas)

Tidak banyak penjelasan mengapa kamar mandi adalah salah satu tempat paling kotor di pesawat terbang. Bisa dikatakan bahwa setiap kamar mandi umum mengandung banyak kuman. Selalu cuci tangan setelah keluar dari kamar mandi.

4. Sabuk pengaman

Sabuk pengaman adalah area lain yang selalu disentuh orang. Namun, hal itu tidak dapat dihindari karena setiap orang perlu mengenakan sabuk pengaman untuk terbang. Pastikan kamu melakukan tindakan pencegahan agar tetap bebas kuman sebelum kamu menyentuh sabuk pengaman.

5. Meja baki

Ini menjijikkan karena beberapa alasan. Ratusan orang asing menyentuh mereka.

“Dengan 2.155 mikroba per inci persegi, nampan meja jauh lebih kotor daripada dudukan toilet pesawat pada umumnya, menjadikannya permukaan yang sangat tidak sehat untuk memakan makananmu,” kata Microban International.

“Untuk memastikan meja baki segar, gunakan lap disinfektan untuk membersihkan permukaan sebelum dan sesudah menggunakannya. Kami juga merekomendasikan untuk meletakkan sesuatu (seperti tisu bersih) untuk mencegah kontak antara makananmu dan meja baki,” jelasnya.**(Feb)

Leave a Reply