Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Raih Sukses? Mulailah Hindari Hal-Hal Ini (Bagian 3)

Two cheerful young business people giving high-five while their colleagues looking at them and smiling

Topcareer.id – Kesuksesan adalah dambaan semua orang, termasuk kamu. Namun, mencapainya tidak semudah membalikkan tangan. Ada banyak tantangan dan keraguan yang akhirnya membuat kita gagal mencapainya.

Nah, tapi jangan khawatir. Bukan berarti sukses tidak dapat kamu raih. Ada berbagai cara untuk meraihnya, salah satunya adalah dengan mengabaikan belasan hal ini, seperti dikutip dari Lifehack.org.

Bagian akhir dari artikel.

Memiliki tujuan terlalu banyak
Jika Kamu memiliki terlalu banyak hal untuk dilakukan pada satu waktu, Kamu tidak akan mampu memberikan perhatian yang diperlukan untuk masing-masing tujuan yang ingin kamu capai. Ibarat istilah “kamu tidak bisa mengejar dua kelinci sekaligus,” apa yang kamu lakukan justru akan mempersulit pencapaian sesuatu yang penting.

Baca juga: Ingin Raih Sukses? Mulailah Hindari Hal-Hal Ini (Bagian 2)

Kurangnya Kolaborasi
Beberapa tujuan mungkin mengharuskan Kamu berkolaborasi dengan orang lain. Entah itu pasangan kamu, kolega di tempat kerja, atau mitra bisnis. Kegagalan melakukan ini atau enggan meminta bantuan dari seseorang dapat menyebabkan kegagalan dalam mencapai tujuan kamu.

Komunikasi yang buruk
Komunikasi sangat penting untuk mencapai tujuan kamu. Jadi, hindari komunikasi yang buruk dengan belajar cara terbaik untuk menjelaskan tujuanmu kedapa orang-orang di sekitarmu.

Terlalu percaya diri
Percaya diri memang bagus. Tapi terkadang, terlalu percaya diri dapat membuatmu kehilangan tujuan. Jika kamu merasa memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mencapai tujuan, dan enggan untuk mempelajari hal-hal baru atau meminta bantuan saat membutuhkannya, itu berarti kamu tidak melakukan ini dengan benar.

Baca juga: Ingin Raih Sukses? Mulailah Hindari Hal-Hal Ini (Bagian 1)

Pemahaman terbatas tentang apa yang diperlukan
Jika kamu memiliki pemahaman terbatas tentang apa yang diperlukan untuk mencapai tujuanmu, kamu mungkin akan kewalahan ketika menghadapi rintangan yang datang.

Ini bisa menyebabkan tujuanmu terbengkalai lho, jadi, mulailah belajar untuk memahami apa yang kamu butuhkan dalam mencapai goal yang kamu inginkan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply