Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Ampuh Atasi Insomnia (Bagian 1)

Sumber foto: Shutterstock

Topcareer.id – Belakangan, semakin banyak orang yang kesulitan untuk tidur. Sebagian karena pola hidup yang berantakan, dan sebagian lain karena hal-hal yang tidak disadari sebelumnya.

Nah, kalau kamu merasa salah satu di antaranya, tenang, masih ada banyak cara ampuh untuk mengatasi insomnia, atau setidaknya tetap bugar ketika kamu berjuang mengatasinya.

Seperti dikutip dari NHS, berikut 10 di antaranya:

Bagian pertama dari artikel.

Tidur di waktu yang sama
Tidur dan bangun di waktu yang sama akan membuat tubuhmu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Pilihlah waktu yang paling membuatmu merasa lelah dan mengantuk. Ingat, tapi jangan saat jam kerja ya.

Menciptakan lingkungan tidur yang nyaman
Tempat tidur harus menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan tidur. Cobalah atur temperatur kamar, pencahataan, dan suara agar kamu jadi lebih mudah untuk dan tetap terlelap.

Pastikan kasurmu sesuai dengan yang kamu suka
Akan sulit rasanya untuk beristirahat di atas tempat tidur yang terlalu lembut, terlalu keras, terlalu kecil, atau bahkan terlalu tua. Pilihlah yang paling cocok denganmu.

Berolahraga teratur
Lakukan olahraga secara teratur. Tidak harus berat. Sekadar berenang atau berjalan bisa melepaskan ketegangan yang kamu rasakan sepanjang hari. Hindari juga berolahraga dalam waktu yang terlalu dekat dengan waktu tidur, karena ini bisa membuatmu terus terjaga.

Hentikan konsumsi kafein
Ya, kafein adalah ide buruk. Kurangi meminum kopi, minuman berenergi, atau soda. Kafein dapat mengintervensi kemampuanmu untuk terlelap, dan mencegahmu mendapatkan tidur yang dalam. Daripada minum kafein, lebih baik coba susu hangat, atau teh herbal yang ringan kafein.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply