Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Ampuh Atasi Insomnia (Bagian 2)

Foto Ilustrasi (Digitaltren)

Topcareer.id – Belakangan, semakin banyak orang yang kesulitan untuk tidur. Sebagian karena pola hidup yang berantakan, dan sebagian lain karena hal-hal yang tidak disadari sebelumnya.

Nah, kalau kamu merasa salah satu di antaranya, tenang, masih ada banyak cara ampuh untuk mengatasi insomnia, atau setidaknya tetap bugar ketika kamu berjuang mengatasinya.

Seperti dikutip dari NHS, berikut 10 di antaranya:

Bagian akhir dari artikel.

Hindari alkohol atau terlalu kenyang
Mengalami itu, terutama di malam hari, bisa menginterupsi pola tidurmu. Beberapa minuman beralkohol memang bisa membantumu tertidur cepat, tapi juga akan membuatmu terbangun di tengah tidur, dengan perasaan dan keadaan yang tidak nyaman.

Berhenti merokok
Nikotin adalah stimulan. Orang yang merokok membutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur, lebih sering bangun, dan sering kali tidurnya lebih terganggu.

Cobalah untuk rileks sebelum tidur
Mandi air hangat, mendengarkan musik yang lembut atau melakukan yoga bisa menenangkan pikiran dan tubuh kamu. Cobalah cari lagu-lagu relaksasi yang bisa membuatmu merasa lebih nyaman

Tuliskan kekhawatiranmu
Jika kamu terbiasa berbaring di tempat tidur dan memikirkan segala hal yang harus dilakukan besok, cobalah untuk mulai berhenti melakukannya. Lebih baik pikirkan rencana-rencana itu ketika kamu masih terjaga di ruang kerja, atau sedang duduk di depan TV, lalu tuliskan dengan seksama.

Dengan melakukan ini, kekhawatiranmu mengenai hari esok akan berkurang, dan kamu bisa cepat tertidur begitu tubuhmu menempel pada kasur.

Bangunlah
Jika Kamu tidak bisa tidur, jangan berbaring di sana sambil mencemaskannya. Bangunlah dan lakukan sesuatu yang menurut kamu bisa membuat rileks. Nikmati sampai kamu merasa mengantuk lagi, lalu baru kembalilah ke tempat tidur.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply