Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Tahap yang Bikin Bisnis Kita Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Sumber foto: oxyfresh.comSumber foto: oxyfresh.com

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya menyerang kesehatan saja. Perekonomian dunia pun ikut tergunjang akibat SARS-CoV-2.

Terkait hal ini, CEO of Jakarta Sales Academy, Dedy Budiman menekankan pentingnya lateral thinking, yakni cara berpikir untuk mencari solusi melalui metode yang tidak umum.

Dalam acara Webinar “Innovation Starts from Me” pada Kamis (20/8) lalu, Dedy Budiman menjabarkan bahwa pola pikir lateral dapat dilakukan dalam 4 tahapan seperti berikut ini.

Memilih fokus
Cobalah untuk fokus terhadap satu hal yang ingin kamu kembangkan. Seperti bagaimana produk kamu bisa lebih bagus, sehingga dapat diterima dan dapat meningkatkan penjualan.

Gunakan logika
Setelah menemukan fokus, penting untuk memikirkan hal yang sejalan dengan logika. Kita harus mencari kata yang paling cepat muncul di benak kita, mengenai cara mengembangkan produk itu sendiri.

Pindah ke sisi lain
Jika sudah menemukan logikanya, kita dituntut untuk menghadirkan hal yang sebelumnya tidak berkaitan sama sekali antara satu dengan yang lainnya, atau bahasa kerennya berpikir out of the box.

Sehingga, muncul gap antara fokus yang kita pilih, dengan logika yang kita pikirkan.

Ciptakan koneksi
Terakhir, kita diminta untuk menggabungkan kedua hal yang tidak ada hubungannya sama sekali tadi, menjadi suatu hal baru yang bisa dimanfaatkan. Dan hasil inilah yang akan membuat kita berinovasi dengan produk tersebut.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply