Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Saat Membangun Karier, Para Jomblo Punya Kelebihan Ini

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Status jomblo kerap kali menjadi bahan cemoohan keluarga maupun rekan kerja. Tapi jangan berkecil hati, predikat single atau jomblo ternyata memiliki kehidupan dan keunikan tersendiri, yang tidak akan didapatkan oleh mereka yang terlanjur memiliki pasangan.

Berikut 4 kelebihan para jomblo saat meniti karier.

Lebih fokus
Dengan menyandang status jomblo, waktu serta pikiran kamu tidak akan terbagi antara kehidupan percintaan dengan pekerjaan, sehingga kamu bisa lebih fokus dan dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. Hal ini jugalah yang menyebabkan banyak perusahaan lebih suka untuk merekrut karyawan dengan status single ketimbang yang sudah menikah.

Mudah membangun jaringan
Saat meniti karier, penting untuk kamu memperkaya dan memperluas jaringan. Di sinilah keuntungan para jomblo karena mereka lebih leluasa untuk bergaul dan mendapatkan teman baru. Jadi, tidak perlu khawatir kan ada seseorang yang cemburu atau marah?

Lebih hemat
Tanpa kamu sadari, kesendirian bisa menghindarkan kamu dari kekosongan dompet lho. Apalagi jika kamu memiliki gaji yang pas-pasan, kamu tidak perlu pusing untuk mengeluarkan uang ekstra untuk ngedate maupun membeli kado mahal saat ulang tahunnya.

Lebih banyak me-time
Selain bisa menghabiskan waktu dengan keluarga maupun teman, sebagai seorang manusia tentu kamu membutuhkan waktu untuk mencari kesenangan sendiri alias me-time. Sebagai jomblo, kamu punya banyak waktu untuk melakukannya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply