Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, November 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Masker yang Baiknya Dihindari Saat di Kantor

Topcareer.id – Tidak salah untuk menyukai klub bola favoritmu. Tapi, sepertinya jika ingin mengenakan masker bergambar tim favorit saat sedang di tempat kerja, bukan ide yang baik. Perhatikan kapan dan di mana masker seperti itu bisa diterima.

Bahkan, pola yang unik juga hal yang perlu dihindari saat mengenakan masker untuk di tempat kerja. Ya, mungkin itu akan membuatmu terlihat berbeda dan mudah diingat orang, tapi lagi-lagi hal ini tidak selalu baik.

“Inti dari masker adalah kebersihan dan memastikan bahwa kamu memperhatikan keselamatan semua orang dengan serius,” kata Will Rose, Kepala Bagian Komunikasi Hargen.AI dalam laman The Ladders.

Baca Juga: Etika Menggunakan Masker di Kantor, Warna Apa yang Baik Saat Rapat?

“Kamu tidak ingin memberikan kesan bahwa dirimu tidak menganggapnya serius dan mengenakan masker yang sama setiap hari,” ujar Rose.

Rose lebih lanjut mengatakan bahwa penutup wajah lainnya seperti bandana juga harus dihindari. Menurut Rose, bandana tidak seefektif masker tradisional yang banyak diproduksi oleh perusahaan yang dapat dibeli di toko.

“Meskipun tidak bertentangan dengan pedoman perusahaan, saya benar-benar ingin memberikan persepsi kepada rekan kerja bahwa kamu adalah warga kantoran yang baik. Dan kamu memperhatikan keselamatan semua orang dengan serius dengan mengenakan masker berkualitas,” kata Rose.

Jika kamu seorang karyawan yang ingin membuat pernyataan dengan maskermu untuk mencerminkan momen saat ini, tanyakan kepada departemen SDM untuk memastikan bahwa kamu diizinkan.

“Beban itu ditanggung oleh pemberi kerja pada akhirnya untuk memastikan mereka mengkomunikasikan aturannya,” kata Rose.**(RW)

Leave a Reply