Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Stop Malas-malasan! 15 Cara Ini Bisa Pulihkan Motivasimu (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Killer Innovation podcast)

Topcareer.id – Rasa malas sesekali memang menyenangkan untuk diamini. Tapi kalau terus-terusan, itu akan membuatmu kehilangan banyak hal. Dan itu enggak bagus untuk karier dan hidup kamu, lho.

Karena itu, yuk mulai kembali pulihkan motivasimu kewat 15 langkah sederhana dari Lifehack ini. Semoga ke depannya, tanpa rasa malas, kamu akan semakin mudah untuk meraih sukses.

Bagian pertama dari tulisan.

Jangan marah kalau dibilang malas
Kamu enggak akan bisa berubah kalau kamu belum mau menerima kenyataan bahwa selama ini kamu telah bermalas-malasan. Cobalah berhenti menyangkal, lalu intropeksi tentang apa saja yang sudah kamu lewatkan akibat kemalasan kamu itu. Setelah melakukan ini, maka kamu siap untuk maju ke langkah berikutnya.

Cari sumber kemalasan dan berkurangnya motivasi kamu
Ini adalah langkah yang penuh tantangan, tapi sangat penting untuk bisa menyingkirkan kemalasan dari hidup kamu. Ingat, ada pola untuk menemukan ini. Sebagai contoh, jika kamu bermalas-malasan karena tak memiliki tantangan dalam pekerjaan yang kamu kerjakan sehari-hari. Maka, kamu pun langsung tahu apa yang harus kamu lakukan.

Ubah rutinitas
Rutinitas sama dan berulang bisa jadi alasan di balik lahirnya kemalasan. Kalau ini adalah masalahnya, mulailah ubah rutinitasmu secara perlahan. Kamu bisa mulai melakukannya dengan pindah meja kerja, merubah penampilan, atau menambahkan kegiatan baru dalam jadwalmu.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply