Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Hong Kong Longgarkan Pembatasan, Ruang Rekreasi Banyak Dibuka

Sumber foto: National GeographicKota Hong Kong (Sumber foto: National Geographic)

Topcareer.id – Hong Kong akan memperluas jumlah pertemuan publik menjadi empat orang dan membuka kembali lebih banyak tempat olahraga mulai Jumat (11/9). Ini karena Hong Kong melonggarkan pembatasan ketat terhadap gelombang ketiga virus corona.

Mengutip Reuters, langkah-langkah itu diambil ketika kasus harian baru telah turun menjadi satu digit dari tiga angka. Minggu lalu, gym dan panti pijat dibuka kembali dan jam makan malam diperpanjang.

“Restoran akan diizinkan untuk menampung empat orang, naik dari yang semula hanya dua orang. Sementara ruang rekreasi dalam dan luar ruangan akan dibuka kembali,” kata Sophia Chan, Sekretaris Kesehatan Kota. Tetapi kolam renang harus tetap ditutup.

Baca juga: Hong Kong Buka Kembali Sekolah Tatap Muka Mulai September 2020

“Kita harus mencapai keseimbangan. Gelombang ketiga sudah memasuki dua bulan dan kami belum melihat akan mengakhirinya,” kata Chan dalam jumpa pers, menambahkan bahwa infeksi baru dilaporkan setiap hari, meski beberapa tidak diketahui asalnya.

Skema pengujian massal yang diprakarsai oleh China untuk Hong Kong telah menemukan 16 kasus baru dari lebih dari 800.000 orang yang diuji, kata pemerintah pada Selasa (8/9/2020). Sekitar 1,2 juta orang di kota telah melakukan tes dari 7 juta penduduk.

Taman hiburan dan pusat konvensi dapat dibuka kembali pada 18 September, jika kondisinya memungkinkan, kata pihak berwenang. Hong Kong juga sedang membahas gelembung perjalanan dengan negara-negara seperti Singapura dan Thailand.**(Feb)

Leave a Reply