Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Konsumsi Buah Anggur Baik untuk Penderita Alzheimer

Anggur. Dok/The Guide Istanbul

Topcareer.id – Dalam sebuah penelitian terhadap orang dengan penurunan memori dini, ditemukan bahwa mengonsumsi anggur dua kali sehari selama enam bulan, akan melindungi diri dari penurunan metabolisme yang signifikan di area otak, yang berhubungan dengan Alzheimer.

Aktivitas metabolisme yang rendah di area otak ini, merupakan ciri khas penyakit Alzheimer tahap awal.

Hasil studi menunjukkan pola makan yang diperkaya buah anggur membuat tubuh terlindung dari penurunan aktivitas metabolisme. Selain itu, mereka yang mengonsumsi makanan yang diperkaya anggur juga menunjukkan peningkatan metabolisme di area lain di otak, yang berkorelasi dengan peningkatan individu dalam perhatian dan kinerja memori, dibandingkan dengan mereka yang menjalani diet non-anggur.

Baca juga: Paling Berat Menganggur di Usia Berapa?

Hasil studi penelitian terkontrol secara acak, yang dilakukan oleh University of California, Los Angeles, ini diterbitkan di Experimental Gerontology.

“Studi ini meneliti dampak anggur sebagai buah utuh versus senyawa yang diisolasi dan hasilnya menunjukkan bahwa asupan anggur secara teratur dapat memberikan efek perlindungan terhadap penurunan awal yang terkait dengan penyakit Alzheimer,” kata Dr. Daniel H. Silverman, peneliti utama dari studi ini.

“Studi percontohan ini berkontribusi pada bukti yang berkembang, yang mendukung peran menguntungkan anggur dalam kesehatan neurologis dan kardiovaskular. Namun studi klinis yang lebih banyak dengan kelompok subjek yang lebih besar, diperlukan untuk mengkonfirmasi efek yang diamati di sini.”

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply