Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

3 Hal yang Membuatmu Lebih Bahagia daripada Uang

Dok. Indian Festival

Topcareer.id – Ketika kamu menjadi seorang karyawan, jadwal dan gajimu ditentukan oleh perusahaan. Meski kamu bekerja lebih banyak, hasilnya belum tentu lebih banyak. Bahkan, terkadang kamu harus menambah pekerjaan untuk hasilkan uang.

Tapi, kebahagiaan tak melulu uang. Berikut tiga hal yang akan membuatmu lebih bahagia daripada uang, seperti dalam laman Inc.

1. Hubungan

Misalnya, sebagian besar Amerika Latin secara materi jauh lebih buruk daripada Amerika. Tetapi ketika para peneliti melakukan survei internasional, mereka menemukan orang-orang di banyak negara ini melaporkan jauh lebih bahagia daripada perkiraan keadaan ekonomi mereka. Apa yang sedang terjadi?

Seperti yang dijelaskan dalam video singkat dari Greater Good Science Center UC Berkeley ini, para ilmuwan mengira jawabannya adalah hubungan. Budaya Amerika Latin lebih menekankan pada kehadiran untuk orang yang kamu cintai dan bahkan terkadang membatasi preferensi diri sendiri untuk membuat orang lain bahagia.

Penelitian ini hanyalah pengingat bahwa melepaskan ambisi materi demi memelihara hubunganmu kemungkinan besar akan terbayar dalam kebahagiaan yang lebih besar.

Baca juga: Studi: Mendengarkan Musik Ekstrim dengan Volume Tinggi bisa Bikin Bahagia

2. Olahraga

Demikian pula, para wirausahawan sering kali mengorbankan kesehatan fisik untuk mengejar impian mereka. Pada masa-masa awal dalam membangun sebuah perusahaan, itu mungkin tidak dapat dihindari.

Tetapi penelitian dari Yale menyarankanmu harus berpikir panjang dan keras sebelum melepaskan waktu di gym untuk mengejar kesuksesan materi dalam jangka panjang. Studi tersebut menemukan bahwa olahraga teratur akan membuatmu merasa lebih baik dengan tambahan USD 25.000 setahun.

3. Perjalanan (ke kantor) yang lebih singkat

Orang sering memilih perjalanan ke kantor yang lebih lama untuk membeli rumah yang lebih besar (setidaknya mereka melakukannya sebelum pandemi) atau untuk mengakses peluang karier yang menjanjikan.

Tetapi sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa untuk setiap tambahan 20 menit yang kamu tambahkan ke perjalanan kantormu, kamu kehilangan kebahagiaan sebanyak yang kamu rasakan jika kamu  menerima potongan gaji 19 persen.

Sekali lagi, pelajarannya di sini bukanlah bahwa jalur hidup tertentu atau keseimbangan kehidupan kerja ini tepat untuk semua orang. Sebaliknya, ini adalah pengingat dari sains untuk berpikir kritis tentang pengorbanan yang kamu buat.

Sangat mudah untuk terus-menerus mengejar satu dolar lagi atau satu kesepakatan lagi, tetapi semua bukti menunjukkan bahwa akan datang titik kritis di mana hal-hal lain akan membuatmu lebih bahagia daripada lebih “sukses” secara finansial.**(Feb)

Leave a Reply