Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tujuh Kalimat yang Menandakan Atasan Menganggapmu Karyawan Superstar

Topcareer.id –Pernahkah kalian mendengar karyawan ‘superstar’ atau mungkin anak emas? Ketika manajer mempertimbangkan salah satu bawahan langsungnya sebagai “bintang.” Menurut penelitian, karyawan superstar menawarkan dampak yang dapat dibuktikan.

Mereka dikenal untuk meningkatkan produktivitas tim mereka secara keseluruhan sebanyak 54% dan bertanggung jawab untuk menghasilkan sebanyak 80% keuntungan bisnis, mengutip Fairy God Boss.

Tetapi mereka juga mungkin lebih rentan menghadapi kelelahan, mengingat bahwa mempertahankan standar yang tinggi. Ingin tahu apakah kamu tampak sebagai karyawan superstar? Jika atasanmu mengatakan salah satu dari 7 hal berikut kepadamu, kamu mungkin saja si “bintang.”

1. “Kamu melakukan pekerjaan yang hebat dengan presentasi ini! Saya sudah duga kamu bisa membuatnya lebih baik.”

Jika manajer melihatmu sebagai superstar tim – dan mereka adalah manajer yang baik – mereka akan memberikan masukan yang membangun kepadamu. Itu karena, sebagai anggota tim yang sangat penting, mereka melihat kamu sebagai seseorang yang layak untuk menginvestasikan waktunya.

2. “Bisakah kamu bergabung untuk pertemuan tingkat tinggi ini?”

Keikutsertaan dalam rapat penting adalah bukti positif bahwa atasan melihatmu sebagai seseorang yang harus didengarkan dan dipelajari oleh orang lain.

3. “Apa pendapatmu tentang ini?”

Meminta masukan dari kamu adalah salah satu tanda paling jelas dari atasan yang memiliki keyakinan implisit pada penilaianmu.

4. “Dapatkah kamu membantu rekan kerja X di proyek Y?”

Jika kamu secara teratur diminta untuk menjadi semacam konsultan bagi anggota tim yang lain, manajer mungkin melihatmu sebagai pengganti untuk keterlibatan mereka sendiri. Namun, ini kadang membingungkan- karena ini juga bisa menjadi hal yang membuatmu kewalahan atas pekerjaan.

5. “Saya ingin kamu memimpin dalam hal ini.”

Baik itu mempersiapkan laporan triwulanan atau menjalankan strategi klien, jika itu adalah proyek yang biasanya kamu dukung daripada dipimpin, atasan kamu menunjukkan kepercayaan mereka pada kepemimpinan dan tindak lanjutmu.

6. “Ini akan menjadi tugas tambahan yang bagus untukmu!”

Seorang manajer (baik) tidak hanya akan memerhatikan kekuatan superstar kamu saat memberikan kebutuhan mendesak. Mereka juga akan mengingat proyek untukmu yang sepenuhnya berada di luar cakupan beban kerja normal kamu.

7. “Ayo bekerja untukku lagi.”

Jika manajer melihat kamu sebagai seorang superstar, itu tidak dimulai dan diakhiri dengan pekerjaan saat ini saja. Jika kamu pernah direkrut ke perusahaan baru oleh seseorang yang pernah bekerja denganmu, itu adalah salah satu tanda paling pasti di luar sana bahwa kamu telah mendapatkan reputasi superstar.**(RW)

Leave a Reply