Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Arab Saudi Longgarkan Pembatasan Perjalanan Internasional Mulai 15 September

Arab Saudi. Dok/Wanderlust Tips

Topcareer.id – Arab Saudi akan mencabut sebagian penangguhan penerbangan internasional mulai 15 September 2020. Itu berarti enam bulan setelah pembatasan perjalanan diberlakukan karena mencegah penyebaran virus corona.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyampaikan pada Minggu (13/9/2020) bahwa negaranya akan mengakhiri semua pembatasan transportasi udara, darat dan laut setelah 1 Januari tahun depan, pada tanggal tertentu yang akan diumumkan pada Desember.

Mengutip Arab News, , warga negara Teluk dan non-Saudi dengan izin tinggal “iqama” atau visa kunjungan dapat memasuki Kerajaan mulai 15 September asalkan mereka menunjukkan hasil tes negatif virus corona dalam 48 jam sebelumnya.

Kategori luar biasa lainnya, seperti pegawai pemerintah dan militer, pekerja kedutaan asing dan orang-orang yang membutuhkan perawatan medis, juga akan diizinkan masuk dan keluar mulai 15 September.

Lalu, mahasiswa Saudi yang belajar di luar negeri dapat bernapas lega, karena pengecualian itu juga mencakup siswa penerima beasiswa, siswa yang disponsori pribadi, peserta pelatihan dalam program persekutuan medis yang studi, atau pelatihannya, yang memerlukan perjalanan ke negara lain.

Keluarga yang terpisah karena lockdown juga dapat melakukan perjalanan untuk bergabung dengan orang yang mereka cintai di luar Kerajaan Arab Saudi karena pihak berwenang telah memasukkan mereka dalam kasus-kasus kemanusiaan.

Warga Saudi dengan bukti domisili di luar Kerajaan juga dapat melakukan perjalanan, dan akan ada langkah bertahap untuk mencabut penangguhan Haji dan Umrah.**(Feb)

Leave a Reply