Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lakukan Ini, Hanya Dua Menit Bisa Tingkatkan Konsentrasi Kerja

Topcareer.id – Sebuah studi baru menemukan olahraga menawarkan lebih banyak manfaat dari sekadar membuat tubuh bugar dan sehat. Olahraga dapat meningkatkan pembelajaran dan memori, terutama pada orang dewasa muda.

Hanya dua menit latihan aerobik dengan intensitas sedang hingga tinggi dapat meningkatkan perhatian, konsentrasi, serta fungsi belajar dan memori hingga dua jam, menurut temuan para peneliti di Jönköping University di Swedia.

Studi tinjauan yang diterbitkan dalam Translational Sports Medicine melihat pada 13 studi sebelumnya yang melibatkan berbagai metode latihan seperti berjalan, berlari, dan bersepeda pada orang dewasa muda antara usia 18 hingga 35. Studi dilakukan antara 2009 dan 2019 dan peneliti mengatakan ada hubungan antara olahraga dan kemampuan belajar.

Baca Juga: Jenis Olahraga yang Baik untuk Obati Sakit Kepala

Para peneliti mengatakan bahwa hanya dua menit hingga satu jam aktivitas meningkatkan memori pembelajaran, perencanaan, dan pemecahan masalah, konsentrasi (dan) kefasihan verbal,” mengutip  CNN.

Meskipun penelitian mengatakan itu bermanfaat bagi orang yang lebih muda, perlu dicatat bahwa ini dapat diperluas ke profesional yang bekerja. Catatan CNN, hubungan antara olahraga dan kemampuan belajar menunjukkan bahwa berolahraga sebelum kamu bekerja atau belajar dapat bermanfaat.

Leave a Reply