Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hai Milenial, Begini Cara Mengambil Hati Bos Baby Boomer

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Seorang atasan dari generasi baby boomer cenderung optimis, setia, dan bersemangat. Mereka juga menghargai kerja keras dan komunikasi tatap muka.

Kamu mungkin menemukan dinamika yang berbeda saat bekerja untuk seseorang dari generasi ini. Meskipun mungkin kamu ingin sekali mengatakan bos baby boomer kamu ketinggalan zaman, kamu perlu melihat hubunganmu dengannya dari perspektif yang berbeda.

Generasi milenial menurut kebanyakan baby boomer sudah memiliki reputasi buruk dalam hal tempat kerja. Sayang sekali stereotip ini mengabaikan apa yang ditawarkan generasi milenial di tempat kerja.

Baca Juga: Generasi Ini yang Paling Produktif Ketika Bekerja dari Rumah

Jika kamu ingin mematahkan stereotip negatif tentang milenial dan benar-benar membuktikan dirimu kepada mereka, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan:

Pada tahun 2025, generasi milenial akan mencapai 75 persen dari angkatan kerja di dunia. Namun, sampai bos baby boomer kamu pensiun, tentunya kamu harus memenuhi ekspektasi mereka di tempat kerja.

Biarkan etos kerjamu bersinar
Baby boomer dikenal dengan etos kerja workaholic. Jika kamu bekerja untuk baby boomer, kemungkinan besar mereka mengharapkan kamu menjadi pekerja keras yang berdedikasi pada posisimu. Baby boomer percaya bahwa jika kamu bekerja keras untuk apa yang kamu inginkan, kemungkinan besar kamu akan dapat mencapai tujuan tersebut. Dengan menunjukkan sikap yang sama, kamu akan memenangkan rasa hormat dari atasan baby boomer kamu.

Hargai komunikasi yang efektif
Meskipun beberapa atasan baby boomer telah menguasai teknologi komunikasi saat ini, banyak dari mereka masih mengacu pada cara komunikasi tradisional. Bos baby boomer sangat menghargai apabila kamu mengajukan pertanyaan dan mencari masukan secara langsung kepada mereka ketika harus membuat keputusan. Daripada mengirim banyak email, berusahalah untuk mendekati mereka secara langsung. Ketika meluangkan waktu untuk mampir ke kantor atasan baby boomer untuk mengobrol, ini bisa membangun hubungan yang lebih baik daripada berkomunikasi melalui email setiap hari.

Ajari atasan baby boomer bagaimana teknologi berguna
Kita hidup di era di mana teknologi menjadi lebih cepat dan lebih efisien kira-kira setiap 18 bulan sekali ada pembaruan teknologi, dan generasi milenial adalah orang-orang yang paling baik dalam beradaptasi dengan aplikasi, perangkat, dan platform ini. Meskipun beberapa generasi baby boomer telah mempelajari email, media sosial, dan SMS, masih banyak yang harus mereka pelajari tentang teknologi di tempat kerja. Tunjukkan kepada atasanmu bagaimana teknologi lebih dari sekadar gangguan dan dapat membuat tempat kerja menjadi lebih baik sambil mendapatkan lebih banyak rasa hormat dari mereka dengan melayani sebagai sumber daya untuk kebutuhan teknologi mereka.

Tunjukkan dedikasi pada pekerjaan
Baby boomer diakui sebagai generasi yang menjunjung tiggi pengorbanan untuk maju dalam hidup. Mereka menciptakan 60 jam kerja per minggu dan bersedia bekerja lebih keras untuk membawa hasil terbaik. Jika kamu ingin benar-benar membuktikan diri, kamu perlu menunjukkan kesetiaan pada pekerjaanmu. Apakah itu berarti bekerja lembur atau mengambil proyek tambahan, tunjukkan kepada atasan Anda komitmen Anda untuk mendorong hasil bagi perusahaan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply