Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Generasi Ini yang Paling Produktif Ketika Bekerja dari Rumah

Ilustrasi. (dok. Evening Standard)

Topcareer.id – Bagi mereka yang tidak terbiasa bekerja dari rumah, mungkin masa pandemi ini akan lebih akan menjadi tantangan untuk dilalui, tapi bergantung pada usiamu. Ada generasi yang tetap produktif meski diminta untuk kerja di rumah berhari-hari.

 “Walaupun bekerja dari jarak jauh merupakan tren bisnis terkemuka sebelum Covid-19, ternyata generasi muda telah melakukannya dengan benar,” kata Mark Roberts, CMO dari PGi, dikutip dari The Ladders.

Tapi, bukannya banyak survei setuju bawa generasi milenial merupakan generasi yang malas? Tampaknya, pekerjaan dari rumah ini membuktikan sebaliknya dengan cara yang besar. Faktanya, generasi muda memiliki momen mereka sendiri dengan fleksibilitas kerja dari rumah. Mungkin ini alasannya mengapa mereka bisa sangat baik jika diminta bekerja dari rumah.

Baca juga: Tantangan Berat Generasi Sandwich: Merawat Orang Tua dan Membesarkan Anak

1. Ingat untuk santai

“Karena Millenial dan Gen X / Z terbiasa bekerja dari rumah, mereka menyadari nilai etika istirahat/mengambil cuti, sehingga mereka tidak burnout atau kewalahan,” jelas John Fitch dan Max Frenzel, co-penulis buku baru, Time Off yang rencananya rilis Mei ini.

Namun, Boomer terbiasa memiliki perbedaan antara pergi bekerja dan bersantai di rumah, sehingga mereka mengalami kesulitan memasukkan etika istirahat ke dalam cara hidup baru mereka.

Untuk alasan itu, penting di awal permainan untuk menetapkan keseimbangan. Mungkin bekerja 9-5, atau mungkin memutuskan untuk tidak membaca atau menanggapi email yang terkait dengan pekerjaan setelah pukul 18.00 atau sebelum 8.30 pagi atau waktu yang paling cocok untuk.

2. Kolaborasi antargenerasi adalah kunci

“Para pekerja lintas generasi menganut gagasan kolaborasi dan alat yang dibutuhkan untuk tetap terhubung,” kata Roberts. Dan itu berarti, meskipun kita semua secara teoritis bekerja dari rumah, kita tetap harus bekerja sebagai tim.

Generasi yang lebih muda harus ingat bahwa mungkin ada waktu belajar untuk kolega mereka yang tidak akrab dengan teknologi. Satu saran untuk generasi yang lebih tua (Gen Xers dan Boomers) adalah memperluas cabang rekan Millennial dan Gen Z yang lebih muda dan membuka webcam selama panggilan video.

Cari tahu poin lainnya di halaman berikutnya>>

Leave a Reply