Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Muncul Klaster Pejabat, Ini Pesan Penting Satgas Covid-19

Foto Ilustrasi

Topcareer.id-Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengungkapkan selain klaster rumah sakit, banyak ditemukan kasus pasien yang positif covid-19 di area perkantoran khususnya pada instansi pemerintah.

“Akhir-akhir ini kita menemui banyak sekali kasus positif di klaster perkantoran khususnya pada instansi pemerintah,” ujarnya dalam jumpa pers secara virtual pada Kamis (17/9/2020).

Bahkan menurut Wiku, sampai dengan saat ini lebih dari 5 orang kepala daerah dan pejabat publik yang dinyatakan meninggal karena covid-19. Hal ini membuktikan bahwa virus SARS-CoV-2 tidak mengenal jabatan, jenis kelamin, umur dan waktu.

“Siapapun bisa terkena dan ini terjadi bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Jadi tidak perlu terjadi stigma negatif kepada para pejabat publik,” tambah Wiku.

Oleh karena itu, Wiku meminta semua pihak, baik yang ada di perkantoran maupun dalam perjalanan menuju atau pulang dari kantor, harus mewaspadai semua potensi penularan. Dengan harapan tidak terjadi atau timbulnya klaster perkantoran maupun klaster-klaster lainnya.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat dan pimpinan kantor betul-betul dapat melindungi diri, kerabat, saudara, agar tidak terjadi korban lagi,” tuturnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply