Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

YouTube Luncurkan Produk Mirip TikTok

Sumber foto: theverge.com

Topcareer.id – YouTube Alphabet Inc. meluncurkan versi saingan media sosialnya TikTok, layanan video pendek baru yang disebut Shorts. Layanan itu diaktifkan dalam platform berbagi videonya.

YouTube pertama-tama akan menguji fitur tersebut di India selama beberapa hari ke depan, sebelum kemudian berkembang ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang.

Produk baru YouTube tersebut akan bersaing dengan Reel dari Instagram dan TikTok. Cara kerjanya sama, pengguna bisa merekam video vertikal pendek, dan kemudian menambahkan efek khusus serta soundtrack yang diambil dari library musik.

Pengumuman tersebut datang bersamaan saat Oracle Corp mengalahkan Microsoft Corp, dalam memenangkan kerja sama dengan China ByteDance untuk menjaga TikTok tetap bisa beroperasi di Amerika Serikat.

Masuknya YouTube ke dalam pentas layanan video pendek itu juga bertepatan dengan penerbitan larangan penggunaan TikTok di salah satu pasar terbesarnya di dunia, yaitu India, menyusul meningkatnya ketegangan negara itu dengan China.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply