Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, May 2, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Studi: Antibodi Demam Berdarah Bikin Kebal COVID-19

Topcareer.id – Sebuah studi baru yang menganalisis wabah virus corona di Brasil telah menemukan hubungan antara penyebaran virus dan wabah demam berdarah Dengue di masa lalu.

Studi tersebut menunjukkan paparan penyakit yang ditularkan nyamuk dapat memberikan beberapa tingkat kekebalan terhadap COVID-19.

Studi yang belum dipublikasikan yang dipimpin oleh Miguel Nicolelis, seorang profesor di Duke University, dan dibagikan secara eksklusif dengan Reuters, membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

Baca Juga: WHO: Tak Ada Bukti Virus Corona Bisa Ditularkan Nyamuk

“Tempat-tempat dengan tingkat infeksi virus corona yang lebih rendah dan pertumbuhan kasus yang lebih lambat adalah lokasi-lokasi yang telah menderita wabah Demam Berdarah Dengue yang intens tahun ini atau yang terakhir,” kata Nicolelis.

Menurut studi tersebut, temuan mengejutkan ini meningkatkan kemungkinan menarik dari reaktivitas silang imunologis antara serotipe Flavivirus Dengue dan SARS-CoV-2.

“Jika terbukti benar, hipotesis ini dapat berarti bahwa infeksi Dengue atau imunisasi dengan vaksin Dengue yang manjur dan aman dapat menghasilkan beberapa tingkat perlindungan imunologis” terhadap virus corona, tambah Nicolelis.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply