Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Resign Kerja

Ilustrasi. Sumber foto: energyresourcing.comIlustrasi. Sumber foto: energyresourcing.com

Topcareer.id – Dalam dunia kerja, kamu mungkin akan sampai pada titik di mana kamu memutuskan untuk mengakhiri kerja alias resign.

Penyebabnya bermacam-macam. Salah satunya adalah untuk mencari pengalaman baru, baik di bidang yang sama, maupun di bidang yang berbeda.

Nah, sebelum melakukan ini. Ada baiknya untuk memastikan beberapa hal. Ini penting diingat supaya kamu tidak kewalahan nantinya.

Pekerjaan Baru
Hindari melakukan resign hanya karena kamu sedang kesal atau kelelahan. Pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah memliki pekerjaan baru, yang sudah pasti akan menerima kamu selepas kamu resign. Jangan sampai emosi sesaat membuat kamu menyesal di kemudian hari.

Paklaring
Masuk baik-baik, keluar kerja juga harus baik-baik dong. Ikutilah aturan kantor dalam hal resign. Termasuk dalam menyelesaikan tanggung jawab dan kewajiban yang masih kamu emban di sana.

Dengan melakukan ini, kamu akan terlihat profesional, dan juga berhak mendapat dokumen-dokumen penting yang akan berguna saat kamu melamar pekerjaan baru, atau saat kamu ingin mencairkan saldo BPJS Ketengakerjaan.

Hubungan baik

Kamu tidak pernah tahu kesempatan apa yang akan muncul dalam perjalanan karier kamu ke depannya. Karena itu, menjalin hubungan baik dengan rekan maupun atasan di tempat kerja terdahulu adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

Siapa tahu, dengan hubungan baik dan profesional yang terjalin, kelak kamu bisa dapat tawaran karier, atau kerja sama yang menguntungkan dengan mereka.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply