Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, October 21, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Illusion Cake, Bisnis Roti yang Kini Populer di Tengah Pandemi

Topcareer.id – Sebuah toko roti di Hong Kong yang sedang berjuang untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 kini populer dengan kreasi Illusion Cake atau kue ilusinya.

Pendiri Dear Harley Cake Studio, Alison Chan dan Cony Lam, mendapatkan ide tersebut setelah membuat kue khusus untuk keponakan Chan yang menyukai pisang dengan membuat kue ilusi berbentuk pisang dengan lapisan tipis fondant kuning yang membungkus cokelat hitam di dalamnya dan krim mentega meringue Italia.

Memposting kreasi kreatif semacam itu di media sosial membawa gelombang baru pelanggan ke toko mereka, mendorong mereka untuk mengalihkan fokus bisnis mereka ke pesanan khusus dan lokakarya untuk orang yang berminat membuat Illusion Cake.

Baca Juga: 3 Cara Agar UMKM Bertahan di Situasi Pandemi

Sekarang mereka dapat membuat kue sesuai pesanan pelanggan. Kue ilusi terlihat luar biasa dan sangat mirip dengan banyak benda sehari-hari, dari kue ilusi berbentuk sepasang sandal jepit hingga sashimi, bulu babi, atau bahkan kue ilusi berbentuk spons pencuci piring.

“Gelombang kue ilusi ini, telah menyelamatkan bisnis kita,” kata Chan.

Dari tingkat krisis yang hanya ada tiga hingga empat pesanan mingguan selama bulan Maret dan April 2020, kini toko kuenya menerima rata-rata 15-20 pesanan per-minggu. Harga Illusion Cake kreasi mereka berkisar antara HK $ 12.000-HK $ 13.000.

“Saya pribadi sangat senang bahwa kami telah mencapai tahap ini. Kami tidak pernah menyangka kreativitas ini akan meledak,” kata Chan.

“Kami hanya membuat hal-hal yang kami sukai, kami suka memanggang, kami suka menghias kue, dan kami hanya membuat sesuatu untuk bersenang-senang.”pungkasnya, mengutip Gulftoday.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply