Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Bebas Cemas dan Tetap Sehat selama Pandemi? Lakukan Gerakan Yoga Ini

Topcareer.id – Ingat, saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, memakai masker dan menjaga jarak saja tidak cukup. Kamu juga perlu untuk memperkuat imun kamu. Caranya dengan menghindari pikiran-pikiran negatif, memakan makanan-makanan bergizi, dan selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Nah, untuk olahraga, adanya PSBB memang bisa membuat ruang gerak kita jadi cukup terbatas. Tapi, jangan biarkan itu mengganggu psikis kamu. Cobalah lakukan sejumlah aktivitas yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan mental kamu. Salah satunya adalah yoga.

Sedikit informasi, olahraga ini sudah dikenal sejak 3000 SM lho, tepatnya dari peradaban India kuno. Selain untuk menenangkan pikiran, yoga juga mampu menjaga tubuh kamu tetap ideal.

“Kesehatan mental sangat penting untuk melewati masa-masa sult ini. Kebanyakan orang tidak dapat bersantai dan secara paksa mencoba untuk rileks yang menghasilkan stres lebih besar,” ucap Mudit Dandwate, seorang profesional yoga dan salah satu pendiri Dozee, dalam keterangan tertulis.

Mudit menambahkan, kecemasan atau stres dapat memicu sistem saraf simpatik, yang akan menghasilkan beberapa efek negatif seperti peningkatan tekanan darah, otot tegang, kurang konsentrasi, dan pernapasan lebih cepat.

Untuk melawannya, kita bisa melakukan yoga, yang memiliki sejumlah pose peregangan yang dapat mengurangi ketegangan pada otot dan persendian, serta dapat membantu mengendurkan sistem simpatik, yang terletak di pangkal sumsum tulang belakang di daerah dada dan pinggang.

Sistem simpatik sendiri memiliki fungsi untuk mempercepat kerja organ-organ tubuh.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply