Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Game Among Us sedang Viral, Begini Cara Mainnya

Topcareer.id – Among Us, game yang awalnya dirilis pada tahun 2018 ini telah mengalami lonjakan popularitas yang luar biasa di dunia sejak beberapa minggu terakhir, tepatnya di kuartal ketiga tahun 2020.

Banyak sekali pemain baru bergabung untuk bermain game multiplayer online besutan Innersloth ini. Hal ini memunculkan banyak pertanyaan baru tentang game tersebut, salah satunya bagaimana sebenarnya cara bermain game Among Us?

Pengetahuan dasar yang perlu diketahui untuk bermain game Among Us.

Bermain game Among Us mungkin tampak sulit pada awalnya, tetapi premis dasar dari permainan ini sangatlah sederhana.

Pada dasarnya, ada dua jenis pemain dalam game ini yaitu: Crewmate dan Impostor (Penipu). Kamu bisa memiliki 1-3 orang Impostor dalam game kamu, yang akan meningkatkan taruhannya secara eksponensial.

Perbedaan terbesar antara Among Us dan game lain dalam genre ini adalah kenyataan bahwa kamu tidak diizinkan untuk berbicara selama fase permainan utama.

Setelah mayat dilaporkan, atau ketika Rapat Darurat dilaksanakan, akan mulai bisa mendiskusikan siapa Impostornya.

Pemain yang berperan sebagai crewmate berada di sisi baik. Pemain ini harus menyelesaikan sejumlah misi kecil untuk memperbaiki pesawat yang ditumpangi. Sementara pemain yang berperan sebagai impostor akan bertindak sebagai penipu yang berusaha menghabisi semua anggota crewmate.

Baca juga: Perusahaan Video Game di AS Catat Penjualan Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir

Cara bermain sebagai Crewmate
Crewmates akan menghabiskan sebagian besar permainan untuk menjalankan serangakaian tugas termasuk mencari tahu siapa Impostornya dan kemudian mengeluarkan mereka dari permainan.

Pastikan untuk melaporkan setiap mayat yang kamu temukan, dan coba perhatikan siapa pun yang mencurigai mayat tersebut.

Kamu harus berhati-hati jika berperan sebagai crewmate, karena crewmate tidak bisa melihat pemain mana yang bertugas sebagai impostor. Sebaliknya, impostor bisa mengenali pemain impostor lainnya dan bekerja sama untuk membunuh crewmate.

Selama permainan berlangsung, kamu bisa memanfaatkan peta yang terletak di sisi kanan layar. Peta tersebut menunjukkan posisi pemain dan beberapa pointer berupa tanda seru berwarna kuning. Tanda seru tersebut menandakan lokasi tempat crewmate harus menjalankan misi.

Game ini unik, setiap misi menyajikan konsep mini-game yang menarik. Pemain bisa memperbaiki kabel listrik yang putus, membuka akses menggunakan ID Card, hingga memecahkan kata sandi.

Sebagai seorang Crewmate, perhatikan dengan jeli setiap tindakan aneh dari pemain lain. Beberapa tugas terkadang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah seseorang berbohong tentang melakukan tugas tersebut. Ketika kamu telah mengumpulkan cukup bukti atau memiliki gagasan tentang siapa Impostor itu, sampaikan selama fase Diskusi dan coba selesaikan kasus kamu.

Baca juga: Game Free Fire Sukses Besar, Lahirkan Miliarder Baru di 2020

Cara bermain sebagai Impostor
Pada dasarnya sama seperti Crewmate, namun mereka yang bermain sebagai Impostor harus berpura-pura menyelesaikan berbagai tugas di sekitar peta sambil juga mengalahkan para Crewmates.

Jika kamu bermain dengan beberapa Impostor, kamu bisa bekerja sama untuk mengalahkan Crewmates lebih cepat, sehingga kamu bisa mengamankan kemenangan. Berbeda dengan Crewmate, Impostor memiliki akses ke menu Sabotase yang dapat mereka gunakan untuk membuat reaktor terlalu panas, mematikan lampu, atau bahkan mengacaukan kadar oksigen di pangkalan. Impostor juga dapat menggunakan ventilasi untuk berkeliling lokasi lebih cepat. Ingatlah bahwa setiap Crewmate yang berhasil melihat kamu akan tahu bahwa kamu adalah Impostor dan dapat menghubungi Rapat Darurat untuk mengeluarkanmu.

Sebagai Impostor, cobalah untuk membiasakan diri dengan berbagai tugas sehingga alibi yang kamu berikan tampak masuk akal. Kamu juga sebaiknya menghindari tuduhan langsung kepada orang lain atau mendorong terlalu keras tuduhan seseorang, karena hal ini sering kali terlihat saat kamu mencoba membuat seorang Crewmate dikeluarkan.

Menjadi Impostor yang andal membutuhkan latihan dan keterampilan, dan juga kemampuan untuk berbohong dengan sangat baik.

Nah, itulah uraian dasar cara bermain game Among Us yang kini tengah viral di dunia. Game ini tersedia pada perangkat PC maupun seluler smartphone. Game multiplayer online ini menyenangkan dan cocok untuk dimainkan bersama sahabat, keluarga, teman sekolah, kuliah, atau teman kantor kamu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply