Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, October 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengapa Game Among Us bisa Sangat Populer?

Topcareer.id – Among Us, game pesta multiplayer online ini adalah nama besar baru di Twitch Gaming dan YouTube Gaming.

Sebetulnya game ini bukan rilisan baru. Among Us sejatinya telah dirilis sejak Juni 2018. Game ini memiliki rata-rata tujuh pemain yang memainkannya di tahun pertamanya. Namun, permainan itu sekarang tiba-tiba meledak dan semua orang di internet dari seluruh dunia sepertinya mengetahuinya.

Streamer dan YouTuber terkenal telah memainkan game ini, termasuk Shroud, Pewdiepie, dan Ninja. Apakah ketenaran mendadak dari game ini adalah peristiwa acak atau adakah alasan sebenarnya di balik peningkatan popularitas ini?

Sekilas tentang Among Us
Among Us adalah game deduksi sosial. Kamu adalah anggota tim yang mencoba menjalankan kapal luar angkasa dan menjalankan misinya. Hanya ada satu masalah: Ada Impostor atau penipu di antara Crewmate atau kru. Satu-satunya orang yang mengetahui Impostor adalah Impostor lainnya, dan tugas mereka adalah menyabotase misi atau membunuh pemain lain tanpa diketahui.

Ketika seseorang menemukan jenazah, atau menjalankan pertemuan darurat dalam pertandingan, para pemain akan berdebat tentang siapa yang menurut mereka adalah Impostor. Mereka berbagi informasi tentang apa yang mereka lihat, siapa yang tidak hadir dan siapa yang bertindak mencurigakan.

Pada titik ini akan ada pemungutan suara, dan jika lolos dengan mayoritas suara, pemain yang kalah akan dikeluarkan ke ruang angkasa yang dingin.

Crewmates menang jika mereka menyelesaikan semua tugas mereka, atau mengalahkan semua Impostor. Impostor menang jika mereka berhasil menyabotase kapal atau melenyapkan cukup banyak Crewmates.

Baca juga: Game Free Fire Sukses Besar, Lahirkan Miliarder Baru di 2020

Budaya meme membantu Among Us mendapatkan popularitas
Segera setelah game ini mendapatkan sedikit pengikut, platform online seperti Twitter dan Reddit dibanjiri meme dalam jumlah besar.

Meme memiliki kemampuan untuk membuat banyak hal menarik dan mereka juga menambah rasa ingin tahu di antara yang membaca meme tersebut. Meme yang tak terhitung jumlahnya di internet dengan bebas mengiklankan permainan tersebut dan akhirnya, banyak streamer dan youtuber terkenal dunia mulai memainkannya karena popularitasnya yang semakin meningkat.

Among Us murah dan sangat mudah diakses
Game ini dapat diunduh secara gratis dari app store atau playstore pada smartphone. Game ini juga tersedia di Steam dengan harga hanya US $ 5.

Simple interface membuatnya dapat dimainkan dan menghibur semua orang
Gim ini bekerja pada antarmuka yang simple dan gaya bermain yang sangat sederhana. Jadi para pemain terjebak di kapal dan mereka perlu menemukan penipu serta melakukan tugas-tugas sederhana.

Game ini tidak dibebani dengan banyak kontrol yang perlu ditangani sekaligus. Ini tidak didasarkan pada keterampilan atau refleks bermain game. Kamu bisa menang dengan berbohong dan meyakinkan orang lain. Kesederhanaan game ini membuat semua orang, dari kalangan usia anak-anak, tua, hingga remaja bisa memainkannya.

Algoritma platform streaming juga mendukung game ini
Platform seperti Youtube dan Twitch cenderung merekomendasikan video dengan rasio klik-tayang dan waktu penayangan yang lebih tinggi. Among Us memiliki ribuan video dengan namanya sekarang. Orang-orang sudah mulai menonton video ini secara berlebihan sekarang, yang membuat platform ini semakin merekomendasikan game ini. Hanya dalam beberapa bulan terakhir, penayangan Among Us telah melampaui banyak game populer seperti League of Legends, Rocket League, dan DOTA 2. Sekitar 300 channel di Twitch kini membuat konten berdasarkan game tersebut.

Baca juga: Main Game Bisa Sebabkan Kecanduan. Ini Penjelasannya

Among Us adalah low-end game
Game ini tidak menuntut banyak dari perangkat pengguna. Ini dapat dimainkan pada desktop dan ponsel kelas bawah sederhana. Oleh karena itu, banyak orang dapat menikmati permainan tersebut.

Among Us bisa dimainkan oleh 10 orang sekaligus
Dalam game Battle Royale, orang biasanya dapat melihat streamer dan pemain profesional bermain bersama. Mereka bisa bermain dalam kelompok yang terdiri dari empat sampai lima orang paling banyak. Namun, Among Us bisa dimainkan hingga 10 orang yang terhubung di lobi khusus Among Us. Akibatnya, banyak streamer yang bermain bersama dan juga menghasilkan kolaborasi besar.

Among Us diperkirakan tidak akan mengalami penurunan jumlah penonton dalam waktu dekat. Pandemi virus corona yang sekarang telah memaksa sebagian besar penduduk dunia berada di rumah, menambah kemungkinan game ini untuk semakin luas dikenal dan dimainkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply