Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Sempat Meremehkan, Donald Trump dan Istrinya Melania Positif Virus Corona

Topcareer.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya Melania Trump dinyatakan positif virus corona. Presiden AS ini mengumumkan pada Jumat (2/10/2020) pagi. Berita yang cukup mengejutkan, apalagi di tengah situasi kampanye pemilihan.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!” cuit Trump dalam akun Twitternya.

Pada usia 74 tahun, Trump termasuk dalam kategori risiko tertinggi untuk komplikasi serius dari penyakit tersebut, yang telah menewaskan lebih dari 200.000 orang Amerika dan lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Positif Corona, Pangeran Charles Mengisolasi Diri di Skotlandia

Mengutip laman CNN, Trump terakhir kali terlihat di depan umum pada Kamis (1/10/2020) sore saat kembali ke Gedung Putih setelah perjalanan penggalangan dana ke New Jersey. Dia tidak tampak sakit, meskipun tidak berbicara dengan wartawan saat masuk ke kediamannya.

Dalam memo yang dikeluarkan kepada wartawan sekitar pukul 1 pagi ET, dokter Presiden, Komandan Angkatan Laut Dr. Sean Conley, menulis bahwa dia menerima konfirmasi dari tes positif pada Kamis (30/9/2020) malam.

“Presiden dan Ibu Negara sama-sama baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di Gedung Putih selama pemulihan mereka,” tulis Conley.

“Tim medis Gedung Putih dan saya akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita,” tulis Conley.

Pengumuman itu datang beberapa jam setelah Presiden Trump mengatakan dia akan memulai proses karantina setelah ajudan utama Hope Hicks dinyatakan positif terkena virus corona.

Trump sekarang adalah tokoh paling menonjol yang menderita penyakit itu. Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro dinyatakan positif terkena virus corona dan selamat.**(RW)

Leave a Reply