Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Satgas Covid-19 Sebut Berpikir Positif Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Topcareer.id-Sudah menjadi rahasia umum jika virus corona akan menyerang imunitas yang ada di tubuh seseorang. Untuk itu pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan hal yang bisa meningkatkan imunitas.

Selain berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, ternyata berpikir positif serta dukungan keluarga juga mampu membuat imun kita naik dengan sendirinya.

Hal ini diungkapkan oleh seorang Psikolog, Muhammad Chalid dalam talkshow bertema “Tetap Aman dan Imun di Tengah Pandemi Covid-19” di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Sisi Positif Selama Pandemi Corona. Adakah?

“Penderita positif Covid-19 bergejala ringan, sedang, dan tanpa gejala (OTG) perlu mendapatkan informasi positif terutama tentang virus corona dan kesembuhannya, guna meningkatkan imunitas tubuhnya,” ujar Chalid.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Sekretaris Tim Mitigasi Dokter dalam Pandemi Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Ekasakti Ochtohariyanto.

“Konsumsi makanan sehat, olahraga tiga kali dalam seminggu minimal 30 menit per hari, dan berpikiran positif bisa meningkatkan imunitas,” pungkasnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply