Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, June 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sisi Positif Selama Pandemi Corona. Adakah?

Suasana kota London, Inggris saat lockdown. (dok. AFP)

Topcareer.id – Cara terbaik untuk tetap tenang di tengah kegilaan wabah virus corona adalah fokus pada kehidupan saat ini dan mengingat kebaikan atau sisi positifnya. Terima kenyataan apa adanya, sadarilah bahwa kamu baik-baik saja, dan kemudian tangani tantangan dengan arah dan tekad.

“Tentu saja, tidak ada yang bisa memprediksi masa depan, tetapi ketika saya memikirkan apa yang positif, konsekuensi jangka panjang yang bisa kita lihat dari pandemi ini, saya melihat banyak potensi,” kata Niklas Göke, penulis dan pemilik Four Minute Books, seperti dalam laman Medium.

 Berikut 5 sisi positif yang bisa kita ambil untuk memberikan kenyamanan saat kita semua terjebak di rumah.

Baca juga: Selain Covid-19, Ini Virus yang Sebabkan Jutaan Nyawa Warga Dunia Melayang

1. Pembayaran tanpa uang tunai (cashless) di mana-mana

Di Indonesia saja, masih banyak yang menggunakan uang tunai dalam transaksi pembayaran. Begitupun di Jerman, setengah dari semua pembayaran masih dilakukan secara tunai. Rupanya banyak orang  saat ini bahkan tidak mau membayar dengan uang tunai.

Tidak peduli seberapa maju negaramu dalam hal pembayaran tanpa uang tunai, kemungkinan besar, bagian dari pembayaran itu akan naik dari sini. Manusia adalah makhluk kebiasaan. Ini akan baik untuk kebersihan kita, melacak pengeluaran kita, dan menghemat waktu.

2. Pekerjaan jarak jauh (work from home) untuk semua orang

Di atas kertas, 40% perusahaan Jerman memungkinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh. Terutama usaha kecil dan menengah biasanya hanya memaafkan pekerjaan jarak jauh dalam situasi darurat.

“Sekarang, dengan semua orang dipaksa untuk membuatnya bekerja (pun intended) dari rumah, saya pikir kita mungkin akan melihat tingkat penerimaan yang jauh lebih tinggi untuk bekerja dari rumah setelah virus berlalu,” kata dia.

Cari tahu poin lain di halaman berikut>>

Leave a Reply