Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, October 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Gitaris Van Halen Meninggal usai Berjuang Lawan Kanker

Eddie Van Halen. Sumber foto: startribune.com

Topcareer.id – Eddie Van Halen, gitaris terkenal dari grup rock ikonik legendaris di dunia Van Halen, telah meninggal dunia, pada usia 65 tahun.

Putranya, Wolf Van Halen mengatakan ayahnya meninggal setelah pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pada Selasa pagi (6/10).

“Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya punya. Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah hadiah,” ujarnya.

“Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini.”

Baca juga: Sering Konsumsi Makanan Olahan?Awas Risiko Kanker

Istri pertama Eddie Van Hallen, Valerie Bertinelli mengungkap bahwa hidupnya berubah 40 tahun yang lalu ketika dia bertemu dengan sang gitaris.

“Kamu memberi saya satu-satunya cahaya sejati dalam hidup saya, putra kita, Wolfgang. Melalui semua perjuanganmu untuk melawan kanker paru-paru, engkau telah mempertahankan semangat indahmu dan seringai nakalmu itu,” tulis aktris itu.

“Aku sangat berterima kasih kepada Wolfie dan aku bisa memelukmu di saat-saat terakhirmu. Aku akan melihatmu di kehidupan selanjutnya, cintaku.”

Baca juga: Penelitian: Bernyanyi dalam Paduan Suara Tingkatkan Sistem Imun Bantu Lawan Kanker

Eddie Van Halen, yang bernama lengkap Edward Lodewijk Van Halen, dan saudaranya Alex Van Halen mulai tampil bersama membentuk band Van Halen setelah bertemu dengan vokalis David Lee Roth.

Selama empat dekade, Van Halen telah merilis lebih dari selusin album bersama.

Ketika berita kematiannya beredar, teman-teman dan sesama musisi memberi penghormatan kepadanya. Gene Simmons dari band rock KISS menulis di Twitter, “Eddie bukan hanya Dewa Gitar, tetapi jiwa yang benar-benar indah.”

Sementara itu, Geezer Butler dari Black Sabbath menyebut Van Halen sebagai salah satu pria paling ramah yang pernah dikenalnya.

Selamat jalan Eddie Van Hallen.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply