Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, October 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Memilih Dasi untuk Wawancara Kerja

Tips memakai dasi. Dok/Hespokestyle

Topcareer.id – Selain keterampilan, penampilan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan saat datang ke wawancara kerja.

Berbeda dengan perempuan yang memiliki berbagai aksesoris tambahan untuk menunjang penampilan, para lelaki hanya memerlukan dasi agar terlihat lebih profesional.

Berikut beberapa tips memilih dasi yang cocok saat wawancara kerja.

Pilih dasi yang sesuai
Saat ini dasi memiliki berbagai model. Tapi bukan berarti semua dasi cocok untuk dipakai saat interview. Usahakan memilih dasi jenis Four In Hand Knot ataupun Skinny Tie.

Padupadankan warna
Selain jenis, warna juga berpengaruh terhadap penilaian pewawancara terhadap kamu lho. Pilihlah warna yang netral dan cocok dengan baju yang kamu kenakan. Dan sebaiknya, hindari pemilih dasi dengan warna mencolok.

Motif dasi
Ingat, kamu sedang mau mencari pekerjaan dan bukannya datang ke acara pernikahan. Untuk itu, pastikan kamu memakai dasi yang polos untuk membuat tampilah kamu lebih rapi dan formal. Jangan berpikir untuk mencoba memakai dasi yang bermotif saat wawancara kerja, karena itu akan menjadi nilai minus untuk kamu.

Perhatikan panjang dasi
Meskipun sepele, panjang dasi juga mempengaruhi tampilan kamu lho. Sebagai rekomendasi, usahakan dasi yang kamu pakai hanya sebatas di bagian pusar. Jika dasi kamu terlalu panjang, itu akan membuat kamu terlihat aneh dan berlebihan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply